Mobil Terbang Berhasil Mengudara, Dalam Waktu 3 Menit Berubah Jadi Pesawat!

Mobil Terbang Berhasil Mengudara, Hanya Butuh Waktu 3 Menit Untuk Jadi Pesawat!
access_time 10 bulan yang lalu

Berhasi melakukan uji coba, mobil tersebut bisa berubah jadi pesawat dalam waktu 3 menit

Mobil terbang berhasil mengudara, itu artinya bahwa teknologi tersebut bukankah sebuah khayalan. Belum lama ini KleinVision, sebuah perusahaan asal Slovakia berhasil melakukan uji coba terhadap mobil terbang buatan mereka.

Diberi nama AirCar, prototipe kelima dari KlevinVision mobil itu berhasil mengudara. Lebih kerenya, hanya dibutuhkan waktu 3 menit untuk berubah menjadi pesawat.

Sudah Kerja Keras tapi Dipandang Sebelah Mata? Tenang Lo Nggak Sendiri

Dilaksanakan di Bandara Piestany, mobil terbang itu berhasil megudara setinggi 1.500 kaki

Seperti dilansir detikTravel dari beberapa sumber, mobil terbang itu berhasil mengudara setinggi 1.500 kaki atau sekitar 457 meter dari permukaan tanah. Pada uji coba yang dilaksanakan di Bandara Piestany di Slovakia di bulan Oktober, AirCar berhasil melakukan 2 kali take off dan landing.

Mobil terbang yang merupakan hasil karya Professor Stefan Klein diklaim bisa melaju dengan kecepatan 199 kilometer per jam. Tantatang terbesar yang dihadapi olehnya adalah menemukan keseimbangan antara mobil-pesawat. Di satu sisi, mobil itu harus berat. Namun di sisi lain, untuk bisa terbang juga harus ringan.

Namun pada akhirnya dia berhasil membuktikan bahwa desain mobil terbangya ternyata bisa berfungsi dengan baik. Sebelumnya beberapa perusahan dengan fokus bisnis serupa juga mengklaim berhasil menjalanka uji coba kendaraan masa depan.

Sepertinya impian bepergian dengan menggunakan mobil terbang di masa depan pun sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Pihak KleinVision sendiri mengklaim kalau mobil terbang buatan mereka akan sangat cocok untuk berbagai jenis pemakaian. Mulai harian, liburan ataupun layanan taksi komersial.

Asik, nanti bebas macet gak yah? Apa cuman pindah mancetnya dari di darat jadi ke udara?

 

close

Mobil Terbang Berhasil Mengudara, Dalam Waktu 3 Menit Berubah Jadi Pesawat!

Search
close