Mobil Terbang Jepang Berhasil Lolos Uji Coba Perdana, Seperti Apa Tampilannya?

Mobil Terbang Jepang Berhasil Lolos Uji Coba Perdana, Seperti Apa Tampilannya?
access_time 1 tahun yang lalu

Sudah didemonstrasikan di depan publik pada 25 Agustus yang lalu

Toyota Test Field jadi saksi keberhasilan uji coba mobil terbang hasil produksi sebuah perusahaan Jepang bernama Sky Drive Inc. Perusahaan tersebut merupakan salah satu yang terbesar dan “rumah” bagi basis pengembangan perusahaan mobil di Jepang.

Seperti dilansir dari CNN, itu adalah demonstrasi publik pertama untuk mobil terbang dalam sejarah Jepang dan mobil tersebut di beri naman SD-03 dan sembari diawaki piliot, mobil itu lepas landas dan mengitari lapangan selama kurang lebih empat menit.

Mobil terbang jadi cita-cita terbaru untuk kenyamanan transportasi

Tomohiro Fukuzawa selaku CEO mengaku sangat sendang dengan capaian perusahan tersebut dalam mengembangkan mobil Jepang terbang pertama. “Kami sangat senang telah mencapai penerbangan mobil terbang berawak pertama di Jepang dalam dua tahun sejak kami mendirikan SkyDrive, yang dengan tujuan untuk mengkomersilkan pesawat macam itu,” begitu pungkasnya seperti dikutip dari sebuah pernyataan di hari Minggu, 30 Agustus 2020.

Lebih lanjutnya dia menjelaskan kalau pihaknya ingin mewujudkan sebuah lingkungan yang menjadikan mobil terbang sebagai alat transportasi yang mudah diakses dan nyaman di udara serta membuat orang dapat menjalani hidup baru dengan cara aman, terjamin dan nyaman.

Menurut perusahaan tersebut, SD-03 merupakan kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listri “terkecil” di dunia dan hanya memakan ruang setara dengan dua mobil yang diparkir. SD-03 juga dilengkapi dengan delapan motor untuk memastikan keamanan dalam situasi darurat.

Kami ingin kendaraan ini futuristik, karismatik, dan diminati oleh semua pelanggan di masa mendatang, sambil sepenuhnya menggabungkan teknologi tinggi SkyDrive,” begitu tambahnya.

Akan lebih banyak uji coba

Keberhasilan uji coba kemaren akan menjadi pembuka bagi lebih banyak uji coba penerbangan yang akan dilakukan pada masa mendatang dan dalam kondisi berbeda guna memastikan keselamatan dan teknologi kendaraan memenuhi standar industri sehingga bukan hanya menjadi komoditas, melainkan sebuah bagian dari kehidupan “normal”.

flying car: স্বপ্নসফলের দোরগোড়ায়! জাপানে মানুষকে সঙ্গে নিয়েই উড়ন্ত  গাড়ির সফল উড়ান - japan's skydrive inc flying car carried out a successful  though modest test flight with one ...

Dalam mendesain genre baru transportasi yang belum dijelajahi dan dikenal sebagai mobil terbang, kami memilih kata kunci progresif ‘sebagai inspirasi‘,” begitu tutur Direktur Desain, Takumi Yamamot. Berdasarkan beberapa bocoran, kemungkian Sky Drive akan kembali melakukan uji coba di luar lapangan pada akhir tahun ini dan akan secara resmi meluncurkan mobil terbang pada tahun 2023.

Gokil, kejadian bener nih kayak di film-film sci-fi macam Judge Dreed atau Ready Player One!

 

close

Mobil Terbang Jepang Berhasil Lolos Uji Coba Perdana, Seperti Apa Tampilannya?

Search
close