Mobil Terbang buatan Slovakia ‘Lulus’ Uji Coba

Mobil Terbang buatan Slovakia 'Lulus' Uji Coba
access_time 1 bulan yang lalu

Mobil terbang buatan Slovakia, tepatnya milik perusahaan Klein Vision bernama AirCar, baru saja sukses melakukan uji coba penerbangan dari Nitra menuju Brastislava. Adapun uji coba tersebut berlangsung selama 35 menit dengan perjalanan sejauh 96 kilometer.

Mobil terbang buata Slovakia bermesin BMW

Seperti dilansir Carscoop, Jumat (2 Juli), mobil terbang dengan gaya sport eksotis ini dapat berubah dengan menekan sebuah tombol. Ekornya akan memanjang dan sayapnya dapat naik dan turun ke tempatnya.

Kesuksesan uji coba yang dilakukan ini menjadi yang ke 142, dan mobil terbang ini hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk kembali menjadi mobil biasa pada umumnya.

Meski baru prototipe, menariknya kendaraan ini memiliki mesin dari BMW dan dapat menghasilkan tenanga 158 hp dengan menggunakan bensin konvensional. Untuk kapasitasnya, terdapat dua tempat duduk dan kabarnya mobil ini dapat membawa beban sampai 200 kg.

Sampai saat ini, AirCar telah menyelesaikan lebih dari 40 jam penerbangan uji dan telah mencapai ketinggian 8.200 kaki (2.499 meter). Selanjutnya, protipe ini juga telah mencapai kecepatan jelalah maksimum 118 mph (103 kt/ 190km/jam) selama pengujian.

Mobil Terbang buatan Slovakia 'Lulus' Uji Coba
via CNBCIndonesia

Klein Vision berencana agar prototipe mobil terbang ini dapat lebih berkembang, salah satunya menjadi model pra-produksi. Nantinya juga akan disematkan mesin 96 hp (221 kW / 300 PS), baling-baling pitch variabel, kecepatan jelajah 186 mph (162 kt / 300 km / jam) dan jangkauan 621 mil (1.000 km).

Top image via Otomotif-Tempo.co

Seru sih kalau ke depannya semua negara bisa menggunakan moda transportasi mobil terbang. Tapi macet enggak yah? Kalau macet di udara kira-kira gimana tuh??

close

Mobil Terbang buatan Slovakia ‘Lulus’ Uji Coba

Search
close