Sudah Kerja Keras tapi Dipandang Sebelah Mata? Tenang Lo Nggak Sendiri

Sudah Kerja Keras tapi Dipandang Sebelah Mata? Tenang Lo Nggak Sendiri
access_time 1 minggu yang lalu

Udah bukan rahasia umum bahwa dunia kerjaan itu nggak selalu indah

Sudah kerja keras dan mungkin sedang ngajalanin passion lo, either itu jadi pelukis, penyanyi, atau mungkin motorcyle builder. Tapi di tengah lo ngerjain passion lo, ada aja tuh yang menjatuhkan.

Tanpa Lo sadari, komentar negatif dari orang lain malah bikin Lo gak yakin dengan apa yang ditekuni. Faktanya, ada banyak orang yang mengalami kejadian serupa. Berikut beberapa diantaranya!

sudah
via Giphy
  • Pernah direndahkan karena gak punya gelar S1 dan S2? Gue sering dong, ampe sekarang malah. Ya cukup gue senyumin aja, sambil jadi pengisi seminar-seminar di hampir semua universitas besar di Indonesia,” -AG (37), penyiar radio.
  • Terkadang, fotografer hanya dipandang sebelah mata karena setiap orang juga bisa motret,” -GG (25), fotografer.
  • Gue juga kesel banget kalo kerjaan content tuh masih aja dipandang sebelah mata (kecuali sama sesama anak agency) beneran mereka gak akan tahu strugglenya unless mereka pakai sepatu kita :),” KA (23), agency copywriter.
Via Giphy
Via Giphy
  • Kerjaan gue yang nyelamatin nyawa penumpang aja masih dipandang sebelah mata karna individu, please lah itu bukan masalah pekerjaan, itu mereka sendiri yang milih jalan seperti itu. Tidur gue aja kurang, ya kali mau ngelayanin sugar daddy or apapun itu. Sedih gue,” GE (24), pramugari.
  • Kadang males ada unit yg dipandang sebelah mata, pimpinan nganggap enteng padahal kerjaannya bejibun. Sepele padahal, perkara ngerjain kerjaan lemburan berdua doang biar cepet beres malah dikata ‘kalo mau lembur salah satu aja,‘” -SJ (32), montir.

Bill Hader Facepalm GIF by Team Coco - Find & Share on GIPHY

_

Jadi kalo lo ngerasa bahwa dipandang sebelah mata, nggak perlu khawatir! Nyatanya banyak orang yang berhasil ‘bersinar’ meskipun mendapatkan stigma tersebut dari banyak orang.

But fret not! Buat Lo yang ingin bersinar lewat passion dan membuktikannya, ikutin pantengin aja kanal The Mentor di USSFeed.

close

Sudah Kerja Keras tapi Dipandang Sebelah Mata? Tenang Lo Nggak Sendiri

Search
close