McDonald’s China Rilis Burger Campur Daging dan Oreo, Seperti Apa Rasanya?

access_time 3 bulan yang lalu

Secara mengejutkan, McDonald’s di China merilis menu makanan yang tidak bisa dibayangkan rasanya, bahkan bisa bikin mual. Bayangkan saja ada sebuah burger menggunakan daging babi dicampur dengan remahan Oreo.

Tidak hanya masyarakat di sana aja yang kaget, bahkan menu ini berhasil menggemparkan pelanggan setia McDonald’s di seluruh dunia. Kira-kira, seperti apa rasanya?

McDonald’s Burger Spam-Oreo

McDonald's China Rilis Burger
via East Coast Radio

Rilisnya menu ini tentu bikin semua orang menaikkan alisnya dan kaget. Bahkan banyak orang mulai mempertanyakan selera dari raksasa restoran makanan cepat saji itu.

Sebenarnya, menu ini adalah hasil kolaborasi McDonald’s dengan Spam, merek produk daging babi bumbu yang digabungkan pada sebuah burger. Tapi anehnya, mereka malah menambahkan rempahan dari produk makanan ringan, Oreo.

Jelas semua orang tidak bisa membayangkan bagaimana menikmati sebuah burger dengan cita rasa daging babi, tapi rasa tersebut malah dihancurkan dengan tambahan Oreo tersebut. Meski begitu, banyak orang yang penasaran dengan rasa dari menu kolaborasi ini.

McDonald’s Burger Spam-Oreo ini limited edition karena hanya akan tersedia sekitar 400.000 burger dengan harga sekitar 13,14 Yuan atau setara Rp 28.000. Menu ini telah resmi dirilis pada 21 Desember 2020.

Menu Kolaborasi

McDonald's China Rilis Burger
via Twitter / @pergijauh

Kalau bicara tentang kolaborasi, tidak hanya industri fashion yang bisa melakukannya, tapi industri kuliner pun juga bisa. Indonesia juga jadi salah satu yang kini sedang mengedepankan kolaborasi menu makanan.

Misalnya seperti Lawless Burgerbar x Po Noodle Bar, dimana menggabungkan sebuah burger dengan mie yang biasa dihidangkan dalam mangkok. Mereka menamakan menu kolaborasinya dengan ‘Iron Fist‘.

Selain makanan, ada juga Kopi Soe x Teh Pucuk Harum. Saat kopi dan teh selalu jadi menu pembeda, namun kini kedua cita rasanya disatukan dalam sebuah cangkir.

_

Kalo Lo, kolaborasi makanan aneh apa yang pernah Lo coba?

close

McDonald’s China Rilis Burger Campur Daging dan Oreo, Seperti Apa Rasanya?

Search
close