Lokasi ‘Parasite’ Jadi Tempat Wisata Para Turis!

access_time 2 tahun yang lalu

Kesuksesan film Parasite ternyata membawa ‘berkah’ bagi industri pariwisata di Korea, terutama kota Seoul. Film besutan Bong Jon Hoo berhasil membawa pulang piala Oscar 2020 dalam kategori ‘Best Picture‘.

Prestasi tersebut membuat lokasi syuting ‘Parasite‘ ramai menjadi tempat yang dikunjungi para turis, bahkan pemerinta Korea Selatan juga menobatkan lokasi tersebut menjadi objek wisata, nah langsung saja gua kasih tau ‘lokasi syuting Parasite’ yang jadi tempat wisata;

Baca disini : Parasite ‘Rajai’ Oscar 2020

Supermarket Woori

Berlokasi di 32 Songijeong-ro, Mapo-gu-Seoul, Doijissal Supermarket (Woori Supermarket) adalah tempat dimana Ki Woo (Choi Woo Shik) sedang minum-minum soju dengan temannya.

Pada scene itu, dimulailah cerita dari ‘Parasite‘. Ki Woo saat itu mendapatkan tawaran dari sahabatnya untuk menjadi ‘guru les’ di keluarga ‘si kaya’. Pemilik Doijissal Supermarket (Woori Supermarket), seperti yang dilansir dari Arirang menjelaskan ‘Sekarang banyak sekali turis yang datang ke sini, dan aku tidak bisa menghitung berapa orang yang sudah berfoto do depan supermarket kami. Ada juga reporter dari Jepang dan Spanyol yang datang.’

Seongbuk-dong – 24, Seonjam-ro 8-gil, Seongbuk-gu, Seoul

Lokasi ini, dilewati Ki Woo saat dirinya pertama kali menuju rumah ‘Park’ untuk memperkenalkan dirinya sebagai ‘guru les’ yang baru. Dalam perjalanannya, dia melewati sebuah wilayah yang dikenal dengan Seongbuk-dong, dimana daerah tersebut dikenal sebagai tempat tinggal para staf ‘kedubes’, museum seni dan cafe-cafe.

Tangga Menuju Rumah Keluarga Park

Image Source : visitseoul.net

Siapa yang ingat saat adik Ki Woo, Ki Jung membeli banyak buah ‘peach’ untuk bisa menyingkirkan ‘PRT’ yang saat itu masih bertugas di rumah keluarga Park. Tangga tersebut ternyata lokasinya tidak jauh dari Doijissal Supermarket loh.

Karena diarea tersebut banyak rumah warga, maka ada anjuran dari ‘Seoul Tourism‘ untuk tetap menjaga kenyamanan warga sekitar. Nah ini lokasi detailnya; 3 Songijeong-ro, 6-gil, Mapo-gu, Seoul.

Tangga Menuju Terowongan Jahamun

Image Source : visitseoul.net

Wah siapa gak inget sama tangga itu yah. Berlokasi di 219, Jahamun-ro, Jongno-gu, Seoul, tangga ini memiliki ‘scene‘ terpenting dalam film, dimana keluarga Kim lagi buru-buru turun sambil hujan-hujanan, dan ternyata tangga tersebut punya maksud yang lebih dalam dari sekedar ‘tangga’. Bong Joon Ho menjelaskan bahwa tangga tersebut merupakan visualisasi yang membedakan status orang kaya dan miskin.

Tangga tersebut membawa keluarga Kim pada terowongan ‘hijau’.

Pizza Age ‘SKY Pizza’

Nah pizza ini juga berhasil menjadi salah satu ‘scene’ yang mencuri perhatian dalam film ‘Parasite‘, menariknya namanya adalah Sky Pizza bukan Age. Toko tersebut ternyata ada bisnis turun-temurun yang sudah ada dan survive selama 17 tahun.

Fakta menarik lainnya, ternyata yang mengajarkan keluarga Kim untuk melipat box pizza adalah sang pemilik toko langsung. Tempat tersebut tidak hanya menjual pizaa, tapi juga ‘deep fried chicken‘ dan’rich gold sweet potato pizza with natural chesse‘.

Seperti dilansir dari thestar.com, Omset dari Pizza Sky naik dua kali lipat dari biasanya! Sampai-sampai mesinnya rusak loh, gokil!Buat yang penasaran bisa langsung ke lokasi detailnya nih ; 86, Noryangjin-ro 6-gil, Dongjak-gu, Seoul

Itu tadi beberapa lokasi syuting film ‘Parasite‘ yang saat ini jadi tujuan wisata para turis. Jujur kalo gua sih paling penasaran sama Pizza Sky, karena biasa deep fried chicken di Korea itu selalu ‘top’.
Buat yang masih penasaran soal fakta menarik film ‘Parasite’, bisa baca di sini.
close

Lokasi ‘Parasite’ Jadi Tempat Wisata Para Turis!

Search
close