LEGO Rayakan Ulang Tahun Konsol NES Legendaris

access_time 1 tahun yang lalu

LEGO dan Nintendo kembali ciptakan nostalgia dengan memberikan pengalaman baru dalam memainkannya

Dalam hari ulang tahun, banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakannya. Bisa memberikan sesuatu yang baru, bisa juga menarik mundur pengalaman di masa lalu sebagai bentuk nostalgia.

Seperti halnya yang terjadi pada hari ulang tahun konsol NES ke-35 yang legendaris. Hari ulang tahunnya ini dirayakan dengan kolaborasi Nintendo dengan LEGO.

Perusahaan mainan asal Denmark ini telah merilis seperangkat LEGO Nintendo Entertainment System, di mana ini merupakan sebuah model konsol yang bisa dirakit sepenuhnya dari bricks LEGO.

LEGO x Nintendo: NES

via Skyegrid

Lewat perilisannya ini, LEGO dan Nintendo ingin mendapatkan kesan nostalgia yang ditujukan kepada para penggemar keduanya. Terlebih mereka yang sempat merasakan pada era konsol NES yang sangat legendaris ini.

Dalam packs ini, LEGO akan menyediakan 2.646 parts yang bisa lo bentuk menjadi konsolcontroller, game cartridge, dan sebuah TV mini retro sebagai pelengkap untuk bermain NES ini.

via Wccftech

Menariknya, LEGO dan Nintendo memberikan nuansa nostalgia secara lebih dalam model TV mini retro yang disediakannya. Mereka menyediakan sebuah tuas yang bisa digunakan untuk menggerakan layar TV dan menampilkan Super Mario Bros yang masih dalam visual 8-bit, seperti halnya game konsol era tahun 1985 lalu.

Bahkan, TV mini retro dari set NES ini dibuat senyata mungkin dengan memunculkan suara-suara identik dari beberapa game konsol retro pada jaman tersebut.

LEGO menambah pengalaman bermain

Semakin ke sini, LEGO semakin berhasil memberikan pengalaman baru dalam memainkannya. Mereka bisa menggabungkan konsep kepingan LEGO dengan teknologi yang sudah ada.

Untuk proyek selanjutnya, LEGO kabarnya akan kembali membawa beberapa hal yang sering kali kita temukan di dunia digital untuk dibawa ke dunia nyata. LEGO dan Nintendo akan merilis satu set konsol NES ini pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Untuk kolaborasi LEGO dan Nintendo ini akan dibanderol seharga USD 299,99 atau sekitar IDR 4.400.000.

_

Sebelumnya, LEGO telah berkolaborasi dengan Nintendo dalam merilis expansion packs LEGO Mario.

Baca selengkapnya di sini: LEGO Bawa Super Mario Bros ke Kehidupan Nyata!

close

LEGO Rayakan Ulang Tahun Konsol NES Legendaris

Search
close