Lakers Beri Penghormatan Bagi Kobe Bryant Lewat “Championship Ring”

access_time 2 bulan yang lalu

Klub basket asal Amerika, Los Angeles Lakers (LA Lakers) kabarnya akan memberikan sebuah penghormatan khusus bagi pemain legendanya, Kobe Bryant. Hal ini mengingat atas meninggalnya Bryant pada sebuah kecelakaan helikopter pada Januari 2020 silam.

Penghormatan ini juga sebagai bentuk terima kasih Lakers kepada Bryant karena sudah membawa nama klub bersinar di kancah NBA. Dalam bentuk apa ya penghormatannya?

Championship Ring

Sebagai bentuk penghormatan, Lakers meletakannya pada sebuah Championship Ring NBA 2020. Cincin ini mereka dapat setelah melaksanakan pertandingan pembuka NBA Season 2021 melawan LA Clippers.

Championship Ring ini tampak sangat mewah, terbuat dari emas 16,45 karat dan diselimuti lebih dari 800 batu pada bagian atasnya. Bahkan batu tersebut dibuat sedetail mungkin membentuk logo dari Lakers.

Lakers Kobe Bryant
via CBS Los Angeles

 

Cincin ini pun diberikan sebagai bentuk penghormatan karena Bryant sudah berhasil membawa klub ini juara NBA lima kali. Semasa ia masih membela klub tersebut, Bryant berhasil membawa juara di tahun 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Selain detail logo Lakers yang terukir pada batunya, tampak juga dari pinggiran jam seekor ular yang melilit nomor punggung setiap pemain. Ular ini pun sebagai lambang nickname khas Bryant, Black Mamba.

Keunikan Championship Ring

Lakers - Kobe Bryant
via The Mercury News

Tidak hanya terlihat sekedar mewah, rupanya cincin ini punya sejumlah keunikan. Siapa sangka bagian atas dari cincin ini ternyata bisa dibuka dan isinya pun cukup menakjubkan.

Di dalam cincin tersebut tertulis nomor punggung yang Lakers pensiunkan, yaitu nomor 8 dan 24. Nomor punggung ini adalah angka yang pernah digunakan oleh Bryant sepanjang karirnya.

Selain itu juga ada tulisan “Leave a Legacy” yang rupanya itu adalah tulisan tangan dari LeBron James

Source: HAI Online

_

Buat yang mau liat detail Championship Ring-nya seperti apa, Lo bisa liat di sini.

close

Lakers Beri Penghormatan Bagi Kobe Bryant Lewat “Championship Ring”

Search
close