Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

access_time 2 bulan yang lalu

Kabar menyedihkan datang dari dunia olahraga, Indonesia dikabarkan batal menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh FIFA melalui situs resminya.

Meski begitu, FIFA tetap akan memberikan kejutan untuk Indonesia. Kira-kira apa ya kejutannya?

Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah di Tahun 2023

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah
via DetikSport

Kabar gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ini tentunya sempat membuat masyarakat sedih. Secara, jarang-jarang nih negara kita tercinta dipilih jadi tuan rumah buat gelaran kompetisi olahraga yang tarafnya udah internasional.

Meski batal jadi tuan rumah di tahun 2021, FIFA ternyata telah menyiapkan sebuah kejutan. Ya setidaknya bisa mengobati kekecewaan masyarakat Indonesia saat ini.

Indonesia
via Bolalob

Akibat pandemi COVID-19, Biro Dewan FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia FIFA U20 putra dan Piala Dunia U17 edisi 2021 putra, serta menunjuk Indonesia dan Peru, masing-masing dari mereka yang terpilih sebagai tuan rumah turnamen pada 2021, menjadi tuan rumah 2023,

Walaupun tetap jadi tuan rumah di tahun 2023, Indonesia malah jadi rugi besar karena udah mengeluarkan dana yang banyak untuk merenovasi stadion.

Ada 10 Stadion yang Akan Digunakan

Indonesia GBK
via Tribunnews

Sejak jauh-jauh hari, pemerintah bersama PSSI telah mempersiapkan matang-matang dalam rangka menyambut Piala Dunia U20 2021 ini. Sejumlah stadion pun sudah masuk dalam tahap renovasi demi memperbaiki fasilitasnya.

Pihak FIFA pun sebelumnya juga telah melakukan kunjungan untuk melihat stadion mana saja yang layak untuk digunakan kompetisi. Sampai akhirnya ada 10 nama stadion yang terpilih, diantaranya:

  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
  2. Stadion Pakansari (Bogor)
  3. Stadion Patriot (Bekasi)
  4. Stadion Wibawa Mukti (Bekasi)
  5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
  6. Stadion Manahan (Solo)
  7. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)
  8. Gelora Bung Tomo (Surabaya)
  9. Stadion I Wayan Dipta (Gianyar)
  10. Gelora Sriwijaya, Jakabaring (Palembang)

_

Wah, semoga tahun 2023 beneran bisa berlangsung ya Piala Dunia U20-nya.

close

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Search
close