KFC Promosikan UMKM Secara Gratis, Bentuk Solidaritas di Tengah Pandemi

KFC Promosikan Gratis UMKM, Bentuk Solidaritas di Tengah Pandemi
access_time 3 bulan yang lalu

KFC promosikan UMKM secara cuma-cuma!

KFC promosikan UMKM secara cuma-cuma lewat akun Instagram resminya. Upaya KFC Indonesia tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas di tengah pandemi ini.

Kami sadar sulitnya masa-masa ini, semoga inisiatif sederhana ini bisa sedikit membantu-mu,” ujar Manajemen KFC dalam akun IG @kfcindonesia, dikutip Senin (9/11).

Yuk tulis promosi, diskon, atau cerita dari brand kamu sekreatif dan semenarik mungkin supaya bisa menarik perhatian 1,6 juta followers KFC. 20 brand paling disukai KFC Lovers dengan like komentar terbanyak akan kami promosikan lebih lanjut melalui shout out di Instagram Story KFC Indonesia.”

Baca juga: Pizza Hut dan KFC Berkolaborasi, Hadirkan Menu Baru

KFC promosikan UMKM, tuai respon positif

Tak sia-sia, sejumah pelaku usaha mikro kecil dan menengah pun merespon post tersebut. Berbagai produk pun di promosikan lewat kesempatan tersebut; mulai dari ayam kremes, baju, hamster, pasta, es kopi dan masih banyak lainnya.

Kami tau ini adalah inisiatif kecil, tapi kami harap ini bisa mendorong bisnismu,” tulis KFC Indonesia di kolom komentar Instagram USSFeed yang ditutup dengan tagar #KFCSupportBrandLokal.

Baca juga: Dylan Sada Meninggal Dunia

Saling bantu di tengah pandemi

Kampanye putih di industri kuliner bukan hanya dilakukan KFC Indonesia.

Usaha saling promosi antara waralaba pertama kali mencuat sejak digagas Burger King. Menyadari dampak pandemi yang begitu luas, mereka mengajak orang-orang untuk membeli makanan di restoran lain seperti McDonalds, Wendy’s, Pizza Hut dan masih banyak lainnya.

Pertama kali muncul di Inggris, kampanye ini meluas ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kami tahu, hal ini juga tidak pernah terlintas di benak kami,” begitu tulis kicauan akun @BurgerKingUK. Lebih lanjutnya mereka juga menuturkan “Kami tidak menyangka akan menyuruh kalian melakukan hal ini, tapi restoran yang mempekerajan ribuan staf perlu bantuan kalian saat ini.“

Jadi, kalau kalian ingin membantu, caranya tinggal memesan makan enak tersebut lewat delivery, take away atau drive thru. Memesan ‘Whopper memang memberikan pengalaman terbaik, tapi membeli BigMac juga tidaklah ‘buruk’,” begitu tutup pengumuman tersebut.

close

KFC Promosikan UMKM Secara Gratis, Bentuk Solidaritas di Tengah Pandemi

Search
close