Burger King Suruh Pelanggannya Pesan McDonald’s, Kenapa?

Burger King Suruh Pelanggannya Pesan McDonald's, Kenapa?
access_time 12 bulan yang lalu

Meski terdengar aneh, langkah itu merupakan bentuk solidaritas Burger King dalam menghadapi pandemi

Burger King, salah satu perusahaan makanan cepat saji terbesar belum lama ini mengumumkan sebuah ajakan yang mungkin terdengar aneh. Mereka meminta para pelanggan untuk memesan makanan dari Mcdonald’s, rival terbesar mereka.

Bukan hanya itu, BK juga menyebutkan beberapa restoran lain yang membutuhkan bantuan ditengah pandemi Covid-19.

Ingin sukses dan produktif? Coba rutinintas para pengusaha sukses DI SINI

Meski Whopper Burger King ‘enak’, ‘Big Mac’ juga tidaklah terlalu buruk

Hidup tanpa sampah lagi trending, emang bisa? Temukan jawabannya DI SINI

Kami tahu, hal ini juga tidak pernah terlintas di benak kami,” begitu tulis kicauan akun @BurgerKingUK. Lebih lanjutnya mereka juga menuturkan “Kami tidak menyangka akan menyuruh kalian melakukan hal ini, tapi restoran yang mempekerajan ribuan staf perlu bantuan kalian saat ini.

Selain nama McDonalds, cuitan tersebut juga merekomendasikan beberapa restoran cepat saji lain sepert KFC, Subway, Domino’s Pizza dan beberapa restoran lainnya.

Jadi, kalau kalian ingin membantu, caranya tinggal memesan makan enak tersebut lewat delivery, take away atau drive thru. Memesan ‘Whopper memang memberikan pengalaman terbaik, tapi membeli BigMac juga tidaklah ‘buruk’,” begitu tutup pengumuman tersebut.

Seperti diketahui, bisnis restoran di Inggris begitu terpukul selama pandemi. Bahkan sampai saat ini dampak tersebut sepertinya masih akan terus berlanjut mengingat resto hanya diizinkan untuk take-out maupun delivery.

Di Amerika Utara, BK punya cara berbeda

Mereka yang berminat, diminta untuk pergi ke 'tempat terseram di dunia' yang merupakan 5 restoran rival Burger King yang sudah tidak beroperasi. Setelah berhasil, nantinya para pelanggan bisa mendapatkan kupon gratis Whooper dari Burger King.
Burger King tawarkan Whopper gratis bagi mereka yang berani datang ke tempat ‘terseram’ di dunia

Jika di Inggris BK menunjukan solidaritas dengan cara meminta customer ‘memesan’ perusahan pesaing, berebda dengan di Amerika Utara. Burger King di sana justru menawarkan Whooper gratis bagi mereka yang berani menyelesaikan tantangan.

Seperti dilansir dari salah satu media, mereka yang berminat, diminta untuk pergi ke ‘tempat terseram di dunia’ yang merupakan 5 restoran rival Burger King yang sudah tidak beroperasi. Setelah berhasil, nantinya para pelanggan bisa mendapatkan kupon gratis Whooper.

Metode pemasaran tersebut dilakukan untuk memperingati hari raya Haloween yang jatuh pada Sabtu, 31 Oktober yang lalu.

Nice move!
 
close

Burger King Suruh Pelanggannya Pesan McDonald’s, Kenapa?

Search
close