Kemenpora Fasilitasi Pembalap Indonesia di Moto3 dan Moto2

access_time 2 bulan yang lalu

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan pihaknya saat ini bisa memfasilitasi pembalap Indonesia yang tampil di Moto3 dan Moto2.

Ini bukan kali pertama Kemenpora melakukan hal seperti ini. Sebelumnya, Kemenpora pada masa jabatan Imam Nahrawi juga sudah pernah menjadi fasilitator pembalap Indonesia di Moto3 dan Moto2.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Kemenpora Fasilitasi Tim Moto3 dan Moto2

Moto3
via Kompas

Kemenpora juga mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memfasilitasi tim Moto3 dan Moto2, tapi juga MotoGP.

Untuk kali ini kami pun tetap akan memberikan support untuk Moto2, Moto3, dan kemungkinan MotoGP. Tapi di sisi lain, kami juga harus jujur ngomong di depan, bahwa kami harus sadar diri jangan sampai dianggap PHP,” kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Mungkin sekarang Lo bertanya-tanya fasilitas apa yang akan diberikan Kemenpora pada tim Indonesia di Moto3 dan Moto2.

Karena terus terang event di depan kami sudah terkavling-kavling, sehingga at least kalau hanya memberikan endorsement support saja kami support tapi kalau masalah realitanya terkait financial support kami belum bisa menjanjikan apapun, kami belum bisa ke sana,” lanjutya.

Perjuangan Fasilitasi Tim Indonesia

Rio Haryanto
via Detik

Sebelumnya, Kemenpora juga pernah pengalaman dalam membantu Rio Haryanto, pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia pada 2016 lalu. Namun, Kemenpora tidak mau terjebak “off-side“.

Gatot melanjutkan bahwa Kemenpora tidak bisa memberikan fasilitas jika belum ada permintaan. Sebab beberapa federasi internasional cabang olahraga memiliki regulasi yang berbebda-beda tentang batasan keterlibatan pemerintah.

Source: CNN Indonesia

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

_

Kita lihat apa yang bisa dilakukan Kemenpora untuk memfasilitasi anak-anak bangsa yang berjuang di luar sana.

Gimana tanggapan Lo?

close

Kemenpora Fasilitasi Pembalap Indonesia di Moto3 dan Moto2

Search
close