Karya Seni Milik Seniman Indonesia Dipajang di Shanghai

Eddi Prabandono
access_time 4 bulan yang lalu

Membanggakan, patung milik seniman Indonesia jadi pusat perhatian orang Shanghai!

Menjadi sebuah kebanggaan melihat karya seni dari seniman Indonesia, Eddi Prabandono dipajang di pusat kota Shanghai. Ada dua karya seni yang ada di sana dan keduanya sangat menarik perhatian.

Kabarnya, karya seni Eddi akan terpajang selama periode 25 September sampai 31 Desember 2020 mendatang. Seperti apa kedua karya seni milik Eddi?

Karya Seni Eddi Prabandono Dipajang di Shanghai

Eddi Prabandono
via ANTARA FOTO

Eddi menamakan karya seninya berjudul “Harmony” dan “Living in the High Life“. Tidak disangka, kedua karya seni ini cukup menarik perhatian banyak orang untuk berdiam diri beberapa waktu melihat karya ini.

Karena letaknya berada di tempat yang sangat strategis, maka dua karya seniman Indonesia itu menjadi pusat perhatian masyarakat,” kata Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya Konsulat Jenderal RI di Shanghai, Wandi Adriano dikutip dari Kumparan.

Eddi Prabandono
via Instagram / @sheisk.k

Eddi membuat sebuah karya patung mobil terbalik dan terjepit di antara batang-batang pohon. Karena mengusung konsep yang menarik, karya instalasi ini langsung dibawa ke Shanghai untuk memeriahkan ajang Jing’an International Sculpture Porject (JISP).

Beruntungnya karya seni ini mendapat tempat yang sangat strategis sehingga mau tidak mau, orang di sekitar kawasan Jing’an, Shanghai akan melihatnya.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Karya Seni Eddi Prabandono

Dengan kesempatan yang diberikan ini, tentunya menjadi sebuah kebanggaan juga untuk Indonesia bisa ikut meramaikan acara JISP di Shanghai.

Harapan besar pemerintah kota Shanghai bisa kembali memberikan kesempatan kepada seniman Indonesia lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan kesenian dan kebudayaan di kota tersebut.

Suntuk di rumah aja? Nih coba playlist INI

_

Keren banget, orang-orang di sana pasti bingung siapa yang nyelipin mobil berdiri di sana.

Gimana tanggapan Lo tentang karya seni dari Eddi Prabandono?

close

Karya Seni Milik Seniman Indonesia Dipajang di Shanghai

Search
close