Kaesang Isengin Online Shop Penipu, Nomornya Langsung Diblok!

access_time 11 bulan yang lalu

Dari sekali hampir kena tipu, akhirnya Kaesang berburu penipu

Media sosial Twitter baru-baru ini diramaikan dengan sebuah thread dari akun anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Hal ini dimulai ketika Kaesang hampir terkena modus penipuan berkedok auction atau lelang.

Penipu pertama pun awalnya tidak sadar kalau korbannya adalah Kaesang. Alih-alih marah dengan online shop, Kaesang justru menjahilinya dengan mengatakan ia sudah mengetahui posisi sang penipu.

Setelah itu, mulai banyak orang yang menyarankan untuk ngisengin akun online shop lain yang sudah diketahui bahwa mereka penipu.

Kaesang ‘Isengin’ Akun Online Shop Penipu

Aksi Kaesang menjahili akun online shop ini nampaknya terus berlanjut di Twitter. Ia mendadak seperti berburu akun online shop yang sudah ketahuan sering menipu pelanggannya.

Kaesang memulai aksinya dengan mengirimkan pesan seperti halnya customer pada umumnya. Ia membeli sejumlah barang dagangan toko tersebut, kemudian mentransfer sejumlah uang sesuai total yang ditetapkan pihak online shop.

Image
via Twitter / @kaesangp

Setelah mengetahui identitas si pembeli bukanlah orang sembarangan, banyak akun online shop yang takut dan langsung tak mau berurusan dengan Kaesang. Bahkan ada akun yang mengembalikan uang Kaesang sampai ada yang memblokir nomornya.

Tidak hanya nomornya, akun Instagram Kaesang pun juga ikut diblokir banyak akun online shop penipu.

Diberikan Rekomendasi ‘Mangsa’ untuk Kaesang

Selama menjalankan aksinya, Kaesang memang benar-benar ingin membeli barang dari online shop tersebut. Tapi semakin ke sini, semakin banyak ditemukan akun online shop yang menipu pelanggannya.

Bahkan netizen yang kagum dengan aksi Kaesang, tidak segan-segan merekomendasikan akun-akun online shop penipu untuk jadi ‘mangsa’ berikutnya Kaesang.

Terakhir kali, Kaesang sempat mencoba membeli smartphone iPhone yang harganya hanya Rp 250.000. Namun setelah ia menyantumkan format order-nya, penipu tersebut langsung memblokir nomornya.

_

Gimana pendapat lo tentang aksi Kaesang ini?

close

Kaesang Isengin Online Shop Penipu, Nomornya Langsung Diblok!

Search
close