Hanya Dengan Pinset, Penghasilan Pria Ini Sampai Rp 14 juta Setiap Minggu! Kok Bisa?

access_time 11 bulan yang lalu

Bagaimana bisa hanya bermodalkan pinset, orang ini bisa dapat Rp 14 juta per minggu?

Banyak jalan menuju surga, begitu juga dengan banyak cara untuk menjadi kaya. Apapun bisa lo lakukan untuk menghasilkan uang, termasuk seperti yang dilakukan pria ini.

Pria ini hanya dengan menggunakan sebuah pinset, tapi penghasilan setiap minggunya bisa mencapai Rp 14 juta! Kok bisa ya?

Berburu Emas dan Permata Pakai Pinset

via Unbelievable-Facts

Dikutip dari Unbelievable-Fact, pria ini bernama Raffi Stephanian. Setiap harinya, ia hanya membawa sebuah pinset lalu mengais di trotoar jalanan kota New York.

Selain pinset, Raffi juga sambil membawa wadah kecil untuk tempat meletakkan hasil temuannya di sepanjang jalan. Siapa sangka kalau pekerjaannya ini bisa menghasilkan USD 800-1.010 atau setara Rp 11 juta – Rp 14 juta.

Rupanya yang ia lakukan setiap hari dengan pinset dan wadah kecilnya tersebut adalah penambang emas jalanan. Ia menggali logam mulia, seperti berlian, rubi, emas, sampai platinum yang banyak tercecer di trotoar jalanan kota New York.

Bahan itu biasanya jatuh dari pakaian mahal, sepatu, dan aksesoris lainnya yang memiliki kandungan logam mulia,” kata Raffi dikutip dari Unbelievable-Fact.

Awal Mula Ide

via Unbelievable-Facts

Karena orang-orang selalu berlarian dan berjalan cepat, mereka tidak menyadari bahwa benda itu terjatuh, dan mungkin pindah ke tempat lain karena angin dan hujan,” lanjutnya.

Justru lewat kepingan-kepingan logam mulia ini lah yang membuat Raffi terus bisa bertahan hidup. Aksinya di jalan pun juga sempat terlihat dan diliput oleh seorang reporter dari The Post.

Raffi beraksi dengan pinsetnya mulai jam 19.30 waktu setempat, dimana pada jam tersebut mayoritas pertokoan sudah mulai sepi. Sehingga pekerjaannya yang harus merangkak mengorek-ngorek trotoar tidak mengganggu pengguna jalan.

Ia memulai aktivitasnya ini setelah melihat ada sisa-sisa emas di lantai dekta 6th Avenue. Sejak saat itu, ia mulai menyusuri trotoar dekat 6th Avenue sampai NYC Diamond District.

close

Hanya Dengan Pinset, Penghasilan Pria Ini Sampai Rp 14 juta Setiap Minggu! Kok Bisa?

Search
close