Kabel Charger iPhone Sering Rusak, Apple Siapkan Sejumlah Perbaikan!

Kabel Charger iPhone Sering Rusak, Apple Siapkan Sejumlah Perbaikan!
access_time 8 bulan yang lalu

Menjadi masalah hampir sebagian pengguna iPhone, kabel charger ‘lighting cable’ akan diperbaiki

Kabel charger iPhone sering rusak merupakan permasalahan utama setiap pengguna.

Setiap pengguna iPhone pastinya pernah mengganti kabel charger ‘lebih dari sekali. Meski bukan sebuah isue yang mayor, namun kerap kali permasalahan ini membuat para pengguna menjadi kesal.

Tidak sedikit ‘third party company‘ yang mencoba menawarkan jalan keluar dengan menciptakan kabel charger yang memiliki durabilitas lebih baik dibanding buatan Apple.

Apple dikabarkan sudah menyiapkan solusi untuk masalah kabel charger

Seperti diketahui dalam sebuah ‘pattent filling‘ yang pertama kali disebutkan oleh AppleInsider. Perusahan berbasis Cupertino ini sedang mengembangkan sebuah kabel dengan bebarap ‘stifness’.

Di mana kabel itu akan semakin ‘menebal‘ pada bagian ujungnya. Selama ini sebagian kerusakan justru terjadi pada bagian ujung dari kabel tersebut.

Patent terbaru menujukan Apple sedang menyiapkan kabel charger iPhone yang lebih kuat dan tidak mudah rusak
via USTPO // Dailymail.co.uk

Bedasarkan gambar yang beredar, Apple sendiri sebenarnya memiliki keinginan untuk bisa mengurangi kerusakan pada bagian ujung dari kabel charger tersebut. Di mana pada versi terbarunya, bagian itu akan lebih kokoh saat menghadapi ‘pressure‘ dan mengurangi kemungkinan untuk bisa tertekuk.

Meski demikian, bukan tidak mungkin kalau kabel charger itu tidak akan sampai ke tangan customer. Pasalnya beberapa rumor menyebutkan bahwa iPhone 13 bisa saja mengadaptasi teknologi portless.

Jadi bukan tidak mungkin walau patent itu disetujui, Apple akan lebih memprioritaskan teknologi wireless charging.

Harusnya sih meski iPhone 13 portless, versi upgrade lighting cable harus tetap dirilis. Mengingat tidak sedikit pengguna yang masih bertahan di iPhone 8 atau iPhone 10 dan masih menggunakan kabel.

Please banget, lelah rasanya harus beli kabel setiap berapa bulan sekali ๐Ÿ™

Must reads :
close

Kabel Charger iPhone Sering Rusak, Apple Siapkan Sejumlah Perbaikan!

Search
close