#BerkainBersama: Styling Guide untuk Kain Batik!

#BerkainBersama: Styling Guide untuk Kain Batik!
access_time 3 minggu yang lalu

#BerkainBersama, karena batik nggak harus untuk acara formal

#BerkainBersama jadi tagar yang gencar bersirkulasi di media sosial belakangan ini.

Sesuai namanya, tagar tersebut jadi movement buat anak muda untuk berbangga menggunakan batik, bahkan untuk outfit sehari-hari alih-alih acara formal semacam kondangan.

Nggak percaya kain batik juga bisa jadi daily outfits? Steal the look dari beberapa rekomendasi ini!

Nadin Amizah, mix and match kain dan cardigan

Penyanyi indie satu ini men-styling kain batik dengan cardigan. Kain batik dibuat menjadi terusan dan ditutupi cardigan dengan warna senada.

Nadin Amizah juga ngebuktiin bahwa kain batik yang dijadikan rok bisa jadi kombinasi ciamik jika dipadukan dengan atasan putih. Untuk aksesori, ikat pinggang warna gold bisa jadi opsi yang manis.

Juga cocok dikombinasikan dengan sneakers

Vocalist Reality Club, Fathia Izzati atau yang akrab disapa chia juga ikut #BerkainBersama.

Kain batik yang dijadikan rok, ditambah dengan sneakers putih dan outer nude membuat outfits chia semakin casual. Gak cuma itu, Chia juga pakai masker kain batik. 

Kombinasi senada juga diusung content creator Geri da Pinto yang mengkombinasikan kain sebagai rok dan dikombinasikan dengan kemeja warna nude yang netral. Gak lupa juga, sepatu Boots hitam bikin penampilan @badgalgerii makin kece.

Kain batik juga bisa dipadupadankan dengan kaos dan sepatu Converse, Loh! Gaya ini bikin #BerkainBersama gak terlalu kaku dan semakin casual. Cocok banget buat hangout bareng temen-temen karena gak bikin ribet sama sekali.

Arawinda, salah satu pengusung #BerkainBersama, kombinasikan batik dengan Jeans.

Salah satu content creator TikTok, Arawinda mengajak anak muda untuk bangga menggunakan kain. Kali ini kain batik yang dijadikan atasan yang distyle menjadi crop-top dipadupadankan dengan celana jeans.

Dari salah satu konten TikToknya, Arawinda juga banyak kasih referensi cara styling kain. Di salah satu konten video tiktoknya “Dressing Up As The ‘IT’ Girls in Indonesian Kain”, Kain batik hitam disatukan dengan Kemeja satin hitam V-Neck. Cocok banget kalo Lo butuh kesan Elegan yang gak boring.

@arawindak

old video! don’t let this flop🤍 #BerkainBersama #BerkainGembira

♬ The it girls – Christina

Juga bisa jadi jumpsuit!

@gracemaron

Reply to @cansspiboong Selain ini semuanya kyk dress kok! Jadi ya bisa diangkat ky biasa! 😁 #outfitideas #kainbatik #berbatikbersama #berkainbersama

♬ original sound – Grace Maron – Grace Maron

Style selanjutnya bisa dengan Lo jadiin jumpsuit. Salah satu keuntungan jadiin jumpsuit Lo gak perlu pusing-pusing cari atasan dan bawahnya karena bakal jadi satu set.

Kalo styling jumpsuit jangan lupa iket yang kenceng ya supaya aman kalo lagi jalan.  Style ini juga banyak dipake sama anak muda, bisa ditambah pake sneakers kesayangan Lo.

Lewat akunnya, @gracemaron juga sempet nunjukkin gimana caranya bikin outer-rok dari batik yang juga simpel karena gak perlu bingung lagi cari atasan dan bawahan.

Bikinnya juga gak ribet dan gak makan waktu. Lo juga bisa tambahin ikat pinggang supaya lebih aman dan jadi pemanis outfits lo. Style yang kasih kesan rapih dan simpel ini cocok banget buat Lo yang mau ngedate sama pacar. Walaupun udah ada kainnya, yang penting ada pacarnya dulu sih. hehehe.

@gracemaron

Reply to @tarigan_natali Tutorial Kain Batik jadi Set Outer-Rok Batik! #kainbatik #berbatikbersama #berkain #outfitideas

♬ original sound – Grace Maron – Grace Maron

close

#BerkainBersama: Styling Guide untuk Kain Batik!

Search
close