Justice League Synder’s Cut Dipastikan Jadi Film “Lepas”, Durasinya 4 Jam!

Justice League Synder's Cut Dipastikan Jadi Film "Lepas", Durasinya 4 Jam!
access_time 8 bulan yang lalu

Disampaikan langsung oleh Synder, film tersebut akan berdurasi selama 4 jam

Justice League Synder’s Cut akan jadi film lepas, bukan serial.

Sang sutradara Zack Synder mengkonfirmasi langsung baha film Justice Leage versi Synder’s Cut tidak akan menjadi serial melainkan film lepas dengan durasi empat jam.

Kabar tersebut pertama kali muncul ke publik saat seorang pengguna akun @bcthebeast mempertanyakan apakan Justice League Synder’s Cut akan jadi serial atau film. Cuitan tersebut kemudian dibalas langsung oleh sang sutradara dengan singkat. “One Shot,” tulis Synder.

Pernyataan tersebut kemudian beredar di jaga Twitter, usai akun @WhatsOnHBOMax menggungah tangkapan layar percakapan antara Synder dan fans di Vero.

Tayang lewat layanan streaming HBO Max, Justice League Synder’s cut belum memiliki tanggal perilisan

Sebelumnya, NME memberitakan bahwa muncul wacana kalau versi Synder’s Cut akan dibagi menjadi empat episode spesial karena durasinya yang cukup panjang. Juli lalu, Synder sendiri menuturkan bahwa durasi itu bisa mencapai 214, menit.

Kala itu, film masih dalam proses pasca produksi sehingga Synder masih membuka kemungkinan kalau durasi akan lebih panjang. Salah satu faktor yang berpengaruh adalah kemungkinan penambahan materi.

Meski sudah begitu dinantikan oleh fans, sampai saat ini Justice League Synder’s Cut belum memiliki tanggal rilis. Hanya saja beberapa sumber menyebutkan kalau film ini dijadwalkan rilis pada Maret 2021 lewat layanan streaming HBO Max.

Apa perbedaan director’s cut dengan versi biasa?

Salah satu perbedaan signifikan adalah durasi dari film, di mana versi reguler hanya memiliki durasi selama 120 menit. Selain itu director’s cut sendiri mengacu pada sebuah film yang secara khusus digarap sebagaimana keinginan sang sutaradara tanpa pengaruh dari pihak lain.

Kata cut sendiri merujuk pada suatu proses penyuntingan atau pemotongan adegan yang biasa dilakukan dalam pembuatan film. Seperti dilansir CNNIndonesia, biasanya pemotongan adegan dalam proses editing dilakukan dalam dua tahap.

Umumnya film yang tayang di bioskop akan mengalam banyak pemotongan adegan agar durasinya tidak terlalu lama. Pemotongan tersebut seringkali tidak sesuai dengan keinginan sang sutradara.

Gokil, 4 jam tuh bisa buat traveling dari Jakarta ke Cirebon. Jadi penasaran adegan tambahannya apa aja sampe bisa segitu lama!

close

Justice League Synder’s Cut Dipastikan Jadi Film “Lepas”, Durasinya 4 Jam!

Search
close