Wonder Woman 1984 Pecahkan Rekor Box Office!

access_time 9 bulan yang lalu

Salah satu film besutan DC, Wonder Woman 1984 kabarnya telah berhasil memecahkan rekor Box Office di Amerika dan seluruh dunia. Hal ini dikarenakan di masa pandemi, film tersebut berhasil meraih USD 822 juta atau setara Rp 11 triliun dari seluruh dunia.

Padahal, film ini sempat berkali-kali tertunda penayangannya akibat Covid-19. Kok bisa ya lagi pandemi tapi berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat besar?

Wonder Woman 1984 Cetak Rekor Box Office

Wonder Woman 1984
via Variety

Meski hanya ditayangkan pada sekitar 35 persen bioskop yang diperbolehkan buka di Amerika, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Wonder Woman 1984 tetap diminati banyak orang.

Bahkan, keuntungan yang diraihnya sekarang ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya dari film buatan Christopher Nolan, Tenet. Film Tenet ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD 362,2 juta atau setara Rp 504 miliar.

Wonder Woman 1984
via Deadline

Tidak hanya memecahkan rekor Box Office, film ini juga berhasil ditayangkan pada platform digital, HBO Max. Menurut pihaknya, tercatat sekitar 12,6 juta penonton aktif pada tanggal penayangan tersebut.

Hal ini tentu memberikan grafik peningkatan yang pesat bagi HBO Max untuk memikat hati para pengguna layanannya. Padahal, Warner Bros waktu itu memilih HBO Max hanya untuk uji coba saja, eh malah menguntungkan.

Film Tersukses Pas Lagi Pandemi

Wonder Woman 1984
via BuzzFeed

Disaat pandemi merugikan semua kalangan masyarakat, nampaknya hal itu tidak dirasakan untuk film ini. Padahal, orang rela menunda dan beralih ke penayangan digital, namun Wonder Woman 1984 ini terbilang cukup nekat untuk tayang di bioskop.

Animo penonton pun dari sebelum film ini tayang juga sudah sangat besar. Tidak heran kalau sejak perilisannya, film ini berhasil meraih keuntungan sebesar itu.

Berkat kesuksesan film yang diperankan Gal Gadot ini, berhasil membuktikan bahwa orang masih berminat untuk datang ke bioskop meski harus mematuhi segala protokol kesehatan yang ada. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi Warner Bros untuk tetap bertahan merilis karya filmnya melalui bioskop.

_

Siapa yang udah nonton aksi Gal Gadot di film ini?

close

Wonder Woman 1984 Pecahkan Rekor Box Office!

Search
close