Jujutsu Kaisen Raih Tiga Piala di Anime Awards 2021!

access_time 3 hari yang lalu

Serial anime, Jujutsu Kaisen berhasil mendapatkan tiga piala dalam ajang Anime Awards 2021. Bahkan, serial ini berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi, yaitu “Anime of the Year“.

Sejak debutnya pada Oktober 2020 silam, anime ini berhasil menarik perhatian banyak orang sampai ke luar kawasan Asia. Penghargaan apa saja yang berhasil diraih dalam acara tersebut?

Jujutsu Kaisen Dinobatkan sebagai “Anime of the Year”

Jujutsu Kaisen
via Anime Awards

Jujutsu Kaisen merupakan salah satu manga populer di Jepang yang diadaptasi dalam format anime. Perjalanan kisah Itadori Yuji dengan kekuatan supranatural ini pun berhasil bikin semua orang gak mau ketinggalan anime ini.

Kualitasnya pun terbukti dalam penyelenggaraan Anime Awards 2021 ini. Jujutsu Kaisen berhasil membawa pulang tiga piala dari 18 nominasi yang ada pada ajang tersebut.

Baca juga:

Penghargaan yang didapatkan antara lain “Best Antagonist“, “Best Ending Sequence“, dan yang paling membanggakan adalah “Anime of the Year“.

Gak heran kalau anime ini bawa pulang tiga piala pada ajang tersebut. Pada Januari 2021 kemarin aja, Jujutsu Kaisen tercatat sebagai anime kedua yang paling banyak ditonton di platform streaming sepanjang 2020 (padahal baru rilis dekat-dekat akhir tahun).

Manga Terlaris Sepanjang Masa

Jujutsu Kaisen
via Dafunda

Kesuksesan yang diraih anime ini pun tidak berhenti sampai situ saja. Sejak Februari 2021 ini, format manga dari Jujutsu Kaisen ini berhasil terjual sebanyak 30 juta copy, baik fisik dan digital.

Kisah Itadori ini pun berhasil menorehkan catatan sejarah yang baik untuk industri manga Jepang. Sebab, dengan jumlah copy yang didapatkannya, serial ini dinobatkan sebagai salah satu manga terlaris sepanjang masa.

_

Siapa yang nonton anime ini juga? Buat yang butuh referensi anime lain, Lo bisa baca di sini.

close

Jujutsu Kaisen Raih Tiga Piala di Anime Awards 2021!

Search
close