Naomi Osaka Jadi Juara Australian Open 2021

access_time 2 minggu yang lalu

Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka berhasil meraih gelar Tunggal Putri Grand Slam Australian Open 2021.

Ia berhasil menyandang juara usai melawan Jennifer Brady di Rod Laver Arena Sabtu sore. Gak tanggung-tanggung, Ambassador baru Louis Vuitton ini mampu mengalahkan Brady dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-3.

Sebelum ini, Osaka juga sudah pernah jadi juara di tahun 2019 usai menaklukkan Petra Kvitova di laga puncak. Jadi, ini adalah piala keduanya sebagai champion di Australian Open.

Naomi Osaka, 2019 Australian Open champion (Getty)
Naomi Osaka 2019 (via Getty)

Perjuangan Naomi Osaka di Australian Open 2021

Seperti pengalamannya di Australian Open 2019, Osaka mengulangi kemenangannya tahun ini. Setelah menaklukkan Serena Williams, ia melenggang ke babak final dan harus berhadapan dengan petenis asal Amerika Serikat lain, Jennifer Brady.

Sebelum berduel dengan Osaka, Brady yang merupakan peringkat 22 dunia berhasil mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Karolina Muchova. Skor yang didapat dari 3 set pertandingannya adalah 6-4, 3-6, dan 6-4.

Naomi Osaka vs. Jennifer Brady 2021
Osaka vs. Brady (via Eurosport)

Di set pembuka, petenis asal Jepang itu tampil agresif dan langsung mendapatkan poin unggul 1-0. Forehand-nya gak bisa ditangkis lawan!

Gim kedua adalah tempat pertarungan sengit, di mana Brady mencoba untuk menyamakan kedudukan. Dengan serve-nya, Petenis kelahiran 12 April itu berhasil mengimbangi dengan skor 1-1.

Sayangnya, Naomi gak mau kalah dan langsung tancap gas hingga unggul lagi dengan skor 3-1.

Jennifer Brady
Credit: Mark Dadswell

Apesnya Osaka, ia bikin kesalahan di dua kesempatan serve. Kesalahannya ini bikin Brady bisa tambah skor jadi imbang 3-3.

Saat skor imbang 4-4, petenis Amerika ini dengan ketat menjaga skornya. Namun, tetap saja akhirnya petenis nomor tiga dunia itu mengunci skor set pertama dengan angka 6-4.

Baca juga:

Pertarungan set kedua

Set penentuan bagi Naomi ini berbeda dengan set sebelumnya. Petenis berumur 23 tahun itu langsung merebut skor jadi 4-0. Namun laga berjalan cukup ketat ketika Brady melakukan perlawanan jadi 2-4.

Naomi Osaka terus menambah keunggulan menjadi 5-2, dan balasan dilontarkan lawannya itu hingga skor menjadi 3-5. Akhirnya, tanpa ampun Osaka mengunci kemenangan dengan skor 6-3 di set kedua.

Selama perjuangannya di Australian Open sejak 2015, Naomi Osaka telah berhasil mengalahkan berbagai lawannya sebanyak 22 kali. Hanya ada 4 kekalahan sepanjang partisipasinya di Australian Open.

Louis Vuitton pasti makin bangga sama Ambassador-nya itu! hehehe 😁

close

Naomi Osaka Jadi Juara Australian Open 2021

Search
close