John Lennon akan Rilis Album Baru, Berisi 36 Lagu dengan Kualitas Suara Terbaik

John Legend Imagine
access_time 11 bulan yang lalu

Sebagai ‘perayaan’ hari ulang tahun John Lennon

Jelang hari ulang tahunnya yang ke-80, materi-materi musik buatan John Lennon akan dirilis ulang dalam sebuah album.

Berjudul ‘Gimme Some Truth. The Ultimate Mixes,’ album tersebut akan berisi 36 lagu-lagu klasik, baik dari era Lennon di The Beatles maupun solo karir.

Dengan demikian, album tersebut pun digadang-gadang akan “memberikan pengalaman mendengarkan terbaik dari rilisan Lennon sebelumnya.”

Baca juga: The Batman Sampe The Suicide Squad: Berikut Bocoran Film-Film Baru dari DC!

Pengalaman terbaik mendengarkan musik John Lennon

Experience maksimal tersebut diacapai dengan peningkatan kualitas sonik ke tingkat tertinggi, kontras dengan rilisan Lennon sebelumnya yang diselesaikan hanya dengan menggunakan peralatan dan efek analog.

Lagu-lagu yang ditampilkan dalam album ini termasuk sejumlah hits populer antara lain ‘Come Together’, ‘Mind Games’, ‘Jealous Guy’, ‘Dear Yoko’ dan ‘Happy Xmas (War Is Over).’

Album yang diproduseri oleh Yoko Ono (istri Lennon) dan putranya Sean Ono Lennon dijadwalkan rilis pada 9 Oktober, yang merupakan hari lahir Lennon.

Baca juga: The Powerpuff Girls Digarap Jadi Live Action, Bakal Hadirkan Versi Dewasa

Tentang legacy The Beatles

Menyoal tentang legacy The Beatles, perlu lo tau juga bahwa kini sebuah film dokumenter untuk band tersebut tengah digarap oleh oleh dari sutradara trilogi “Lord of the Rings“, Peter Jackson.

Mengusung judul “The Beatles: Get Back,” film ini akan fokus pada proses pembuatan album studio terakhir The Beatles, “Let It Be” dan akan menampilkan konser terakhir The Beatles sebagai sebuah band di atap Savile Row, London.

Film ini merupakan susunan dari 55 jam footage tak terpakai yang direkam di tahun 1969, tepatnya dari pembuatan film dokumenter The Beatles rilisan tahun 1970, “Let It Be.”

Nggak cuma itu, “The Beatles: Get Back” juga akan menghadirkan 140 jam rekaman audio sesi live The Beatles yang belum pernah diperdengarkan untuk umum sebelumnya.

The Beatles: Get Back” bakal dirilis tanggal 4 September 2020 di bawah naungan Disney. Film ini tentu saja akan sangat keren karena mengeluarkan footage yang tidak pernah dilihat sebelumya. Namun sayang, film dokumenter ini belum ada kabar bahwa akan tayang di Indonesia.

Image result for beatles let it be documentary

Apa lagu ciptaan John Lennon favorit lo? Tell us in the comments below!

close

John Lennon akan Rilis Album Baru, Berisi 36 Lagu dengan Kualitas Suara Terbaik

Search
close