The Beatles Akan Rilis Film Dokumenter Tahun Ini dan Digarap Oleh Peter Jackson

access_time 1 tahun yang lalu

Hadirkan unseen footage dari pembuatan album terakhir The Beatles

Film dokumenter The Beatles ini akan digarap oleh dari sutradara trilogi “Lord of the Rings“, Peter Jackson dan siap dirilis September mendatang. Mengusung judul “The Beatles: Get Back,” film ini akan fokus pada proses pembuatan album studio terakhir The Beatles, “Let It Be” dan akan menampilkan konser terakhir The Beatles sebagai sebuah band di atap Savile Row, London.

Film ini merupakan susunan dari 55 jam footage tak terpakai yang direkam di tahun 1969, tepatnya dari pembuatan  film dokumenter The Beatles rilisan tahun 1970, “Let It Be.”

Image result for beatles let it be documentary

Nggak cuma itu, “The Beatles: Get Back” juga akan menghadirkan 140 jam rekaman audio sesi live The Beatles yang belum pernah diperdengarkan untuk umum sebelumnya.

The Beatles: Get Back” bakal dirilis tanggal 4 September 2020 di bawah naungan Disney. Film ini tentu saja akan sangat keren karena mengeluarkan footage yang tidak pernah dilihat sebelumya. Namun sayang, film dokumenter ini belum ada kabar bahwa akan tayang di Indonesia.

Mengerjakan proyek ini merupakan hal yang menggembirakan. Aku bisa menjadi ‘fly on the wall’ sementara band terbesar di dunia bekerja, bermain dan menciptakan karya-karya besar. Saya juga senang Disney telah mengambil langkah untuk menjadi distributor kami.” tutur Jackson.

Tidak ada yang lebih baik buat kami untuk membuat film yang bisa dilihat oleh orang banyak.

Full support

Saya benar-benar senang Peter (Jackson) menyelidiki arsip kami untuk membuat film yang menunjukkan kebenaran tentang rekaman The Beatles bersama,” tutur Paul McCartney. “Persahabatan dan cinta kami sebagai sahabat muncul di benakku dan mengingatkan ku betapa gila masa-masa yang kami lewati saat itu.

Dukungan senada juga disampaikan Ringo Starr. “Peter (Jackson) sangat hebat ketika menyelidiki kumpulan footage tersebut. Kumpulan footage tersebut berisi rekaman kami hanya tertawa dan bermain musik selama berjam-jam, sama sekali berbeda dengan versi akhir.

Nggak cuma itu, film ini juga mendapatkan dukungan dari Yoko Ono Lennon dan Olivia Harrison.

close

The Beatles Akan Rilis Film Dokumenter Tahun Ini dan Digarap Oleh Peter Jackson

Search
close