Jin Minum Kopi? Mitos atau Fakta? Kopinya Arabica apa Robusta?

Jin Minum Kopi? Mitos atau Fakta? Kopinya Arabica apa Robusta?
access_time 9 bulan yang lalu

Sering lihat kopi jadi suguhan sesajen, akun ini buktikan kalau Jin minum kopi

Jin minum kopi?”, pertanyaan itu belum lama ini dijawab oleh salah satu pengguna akun TikTok bernama @cyndiameylia. Dia membuat sebuah konten untuk membuktikan apakah jin bisa minum kopi.

Masyarakat indonesia sendiri sudah sering mendengar dan melihat kalau kopi dijadikan suguhan untuk sesajen. Namun benarkah demikian??

Begini pembuktian ‘jin minum kopi’

@cyndiaameylia

kita buktikan besok 😉

♬ bangbang wetan srengengene muncul – deykayana™ 1✅

Pada video tersebut dia terlihat sedang mempersiapkan kopi hitam. Bubuk kopi itu diseduh tanpa gula dan bahan campuran lain, setelah itu dia menaruh seduhhan kopi ini di pojok rumahnya. 

Katanya kalau mau lihat ada jin nempel atau diguna-guna orang, buat kopi tanpa gula. Taruh kopi di bawha ranjang atau pojokan sampai besok pagi. Kalau berkurang berarti ada mahluk halus yang minum,” tulisnya.

Begini respon para netizen

Video tersebut langsung viral dan sampai saaat ini sudah ditonton lebih dari 950 ribu kali dan mendapat 40 ribu likes beserta ratusan komentar. 

"Jin minum kopi?", pertanyaan itu belum lama ini dijawab oleh salah satu pengguna akun TikTok bernama @cyndiameylia. Dia membuat sebuah konten untuk membuktikan apakah jin bisa minum kopi.
Jin minum kopi, netizen merespon kalau hal itu adalah HOAX

@82 menuliskan “Aku pernah kok, emang berkurang. Tapi diminum bapakku.” Akun lain menyebutkan kalau rumor ini adalah hoax. “HOAX,” tulis Endang Peres. Ada juga yang sembari bercanda menuliskan “Jelas berkurang, diisepin semut.”

Mitos soal jin yang bisa dan doyan minum kopi sebenarnya memang sudah lama dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Kopi untuk suguhan mahluk astral ini sengaja dibuat hitam pekat tanpa campuran apapun.

Selain kopi, biasa ada juga makanan pendampi seperti pisang, kelapa dan ayam cemani. Kopi juga kerap kali disandingkan dengan rokok dan kembang tujuh rupa.

Sampai saat ini tidak ada hal yang bisa membuktikan kopi berkurang karena diminum jin, biasanya kopi secara alami akan mengendap dan menguap sehingga jumlahnya tampak.

Source : food.Detik

Jadi Lo percaya atau enggak kalau jin doyan ngopi? Kira-kira arabica apa robusta??? Sama demen nongkrong di coffee shop mana ya?

 

 

close

Jin Minum Kopi? Mitos atau Fakta? Kopinya Arabica apa Robusta?

Search
close