Rindu Sang Pemilik Lama, Unta Ini Rela Berjalan Sendirian Sejauh 100 Kilometer!

Rindu Sang Pemilik Lama, Unta Ini Rela Berjalan Sendirian Sejauh 100 Kilometer!
access_time 3 minggu yang lalu

Dibeli pemilik baru, Unta ini rela berjalan jauh sendiri karena rindu sang pemilik lama

Rindu sang pemilik lama, belum lama ini seekor unta mendadak viral dan membuat orang kagum. Pasalnya unta itu rela berjalan melewati gurun pasir panas sendirian sejauh 100 kilometer.

Alasannya karena hanya rindu dengan pemilik terdahulu. Kejadian ini unik ini terjadi terjadi di Mongolia Dalam, China. Setelah ditelusuri ternyata si unta baru saja dijual ke pemilik baru sekitar 8 bulan lalu.

Begini perjuangan si unta kembali pada pemilik lama yang dia rindukan

Unta tersebut mengawali perjalanannya dari daerah otonomi Mongolia Dalam. Di tengah perjalanan, dia kemudian bertemu dengan seorang penggembala. Sang penggembala pun dibuat bingung karena si unta berjalan sendirian di tengah padang pasir tanpa ada pemilik.

Khawatir terjadi apa-apa, dia akhirnya berinisiatif untuk merawat dan mencukupi segala kebutuhan si unta. Dia juga bertekad untuk bisa mempertemukan si unta dengan sang pemiliki. Beruntung kabar penemuan ini sampai ke rumah Temur, sang pemilik lama dari unta. Temur kemudian langsung bergegas pergi menemui unta itu

Hebatnya, Temur sendiri terakhir kali bertemu dengan unta itu 8 bulan lalu. Pada saat itu dia menjual unta ke seorang petani. Unta dan petani itu kemudian dikabarkan menempuh perjalanan 100 kilometer menjauhi area tempat tinggal Temur.

Rindu jadi kekuatan ekstra sang unta menempuh perjalanan panjang di padang pasir

Faktanya jarak tidak menjadi hambatan ketika rasa rindu sang unta kepada pemiliknya tak lagi tertahankan. Seperti dilansir media setempat, unta itu diperkirakan menumpuh jarak sejauh 100 kilometer untuk kembali pada Temur.

Unta ini berjalan 100 kilometer melewati gurun sendirian untuk bisa kembali pada pemilik lama yang dia rindukan // via Kumparan-Foto: Bayan Nur Daily

Unta itu bahkan berhasil melintasi padang pasir, pegunungan, jalan raya dan pagar pembatas. Saat ditemukan sang penggembala, unta itu mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Meski awalnya sempat ingin mengembalikan unta pada pemilik asli, setelah mendengar perjuangan itu, Temur ingin kembali merawat unta itu.

Ketika mendengar berita itu, kami ingin membawa kembali unta, tetapi pemiliknya saat ini sudah membawa kembali ke tempatnya,” tutur istri Temur seperti dikutip dari Oddity Central.  Lebih lanjutnya sang istri juga menuturkan bahwa mereka langsung menghubungi pentani itu dan menggantikan unta itu dengan unta betina lain yang berusia 3 tahun.

Setelah kami mendapatkannya kembali, saya sangat sedih ketika melihat banyak luka di tubuhnya, mungkin karena melewati pagar. Kami tidak akan menjualnya kepada orang lain lagi. Dia adalah binatang cerdas,” tutupnya.

Seperti dongeng, kini Temur dan unta itu sudah kembali bersatu. Mereka hidup seperti dulu sebelum dipisahkan oleh jarak dan pemilik baru.
Source : Kumparan.com
 
100 kilometer kalau dari Jakarta bisa sampai Bandung itu, jauh juga. 
close

Rindu Sang Pemilik Lama, Unta Ini Rela Berjalan Sendirian Sejauh 100 Kilometer!

Search
close