Jeff Bezos Rebut Posisi Elon Musk Sebagai Orang Terkaya di Dunia

access_time 7 bulan yang lalu

Pendiri Amazon, Jeff Bezos kini telah kembali mengambil alih posisi orang terkaya di dunia. Tahta ini ia dapatkan setelah berhasil menggeser CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Kabar ini diketahui langsung melalui laporan Forbes yang menunjukkan adanya penurunan harta kekayaan Musk. Berapa banyak jumlah kekayaan Bezos sekaran?

Jeff Bezos Rebut Posisi Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos
via CNN

Ternyata, posisi orang terkaya di dunia hanya bisa dipertahankan satu bulan saja oleh Elon Musk. Padahal, namanya baru saja berhasil menggeser Bezos yang sudah bertahan di posisi tersebut sejak 2017 silam.

Kini nama Jeff Bezos kembali berada di puncak dengan jumlah harta kekayaan yang dimilikinya saat ini. Kekayaannya pun turut melejit seiring meningkatnya harga saham Amazon.

Baca juga:

Berdasarkan laporan Forbes, posisi ini berhasil diraih Bezos setelah harta kekayaan Musk tercatat menurun USD 3,9 miliar atau setara Rp 54,6 triliun. Hal ini dikarenakan harga saham Tesla ditutup sekitar USD 796,22.

Sedangkan kekayaan Bezos tercatat sebanyak USD 190,3 miliar – turun USD 466 juta dari kekayaan terakhir. Meski turun, apa yang ia punya saat ini malah tetap bikin dirinya menjadi orang terkaya di dunia.

Jadi Orang Terkaya di Dunia Padahal Udah Gak Jadi CEO Amazon

Jeff Bezos
via CNN Business

Uniknya, posisi orang terkaya di dunia kembali diraih Jeff Bezos ketika dirinya sudah memutuskan untuk undur diri dari posisi CEO Amazon. Hal ini sudah ia umumkan sejak awal tahun 2021 ini.

Hanya butuh waktu satu bulan untuk menggeser Musk dalam mendapatkan predikat ini. Jika dilihat dari sejarahnya, Bezos memang sangat gemilang dalam mempertahankan tahtanya.

Pada 2018 silam, ia berhasil menjadi orang terkaya di dunia pertama yang total kekayaannya lebih dari USD 150 miliar.

Hal serupa juga terjadi pada tahun 2020 lalu, di mana Bezos jadi orang terkaya di dunia pertama yang total kekayaannya lebih dari USD 200 miliar.

_

Dapet duit dari mana aja ya ini orang?

close

Jeff Bezos Rebut Posisi Elon Musk Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Search
close