‘Adolescent’: Rahmania Astrini Rilis EP Perdana

access_time 7 bulan yang lalu

Diisi dengan 6 tracks berbahasa inggris, Rahmania Astrini Rilis EP perdana bertajuk ‘Adolescent’.

Rahmania Astrini, penyanyi asal Bandung yang akrab disapa Astri menceritakan masa pencarian jati dirinya. Masa-masa patah hati, jatuh cinta sampai  insecurities yang jadi pengalamanny mendewasakan diri dituangkan ke dalam lagu-lagunya di EP Adolescent.

Semua lagu di EP ini ditulis dalam bahasa inggris. Beberapa video clip yang udah rilis juga terkonsep banget memvisualkan perasaan di lagu-lagunya.

Baca juga: UU ITE: Kritik, Pasal Karet Hingga Rencana Revisi

Ceritakan kisah personal

Jadi salah satu track yang paling menyentuh buat Astri, masa-masa yang pernah membuatnya stress pas remaja diceritakan lewat lagu Take Me Home.

Ke’chaos‘an yang saat itu dialamin digambarkan lewat visual kecelakaan mobil di video clipnya. Kecelakaan mobil itu untuk menyampaikan perasaannya yang saat itu hancur dan seek for help dari orang-orang terdekatnya.

Astri juga bercerita tentang kesetaraan yang ia inginkan dalam suatu hubungan. Lewat lagu ini, ia menyampaikan kalau perempuan juga bisa melakukan apa yang dilakukan laki-laki.

Gak cuma itu, visual barbie dengan warna rambut beda-beda di video clip ini juga jadi pesan kalo setiap perempuan itu cantik dengan gayanya masing-masing.

Baca juga: Netflix Tawarkan Beasiswa Sekolah Anime di Tokyo, Warga Indonesia Bisa Ikutan

Di EP Adolescent, Astri juga duet bareng beberapa artis internasional.

Bareng artis dari Singapore, Nathan Hartono, mereka cerita tentang rasanya terjebak di toxic relationship. Rasanya mau ‘runaway’ tapi gak bisa dan bikin hubungan itu jadi makin toxic. Lagu ini jadi pembuka EP ini di track pertama.

Ketemu di song writing camp, Astri juga kolaborasi dengan Leanne & Narra.

Bareng duo pop dari Swedia ini, track ‘Baby’ bercerita tentang seseorang yang penting dan bikin mereka gak mau kehilangan.

Gak cuma itu, dengan teman lamanya juga, Monica Karina. Berawal dari ngerasain struggle yang sama, di lagu ‘Pretty Like You’ jadi tempat mereka bercerita yang merasa sedikit terbully lantaran penampilannya yang agak tomboy.

Penampilan yang beda harusnya gak jadi masalah untuk jadi diri sendiri.

Setelah rilis EP Adolescent, di press conference hari ini Astri bilang kalau dia udah nyiapin banyak kejutan. Walaupun keukeuh gak mau kasih bocoran, setelah ini bakal banyak kolaborasi yang udah disiapin. Bahkan ia juga sedang menyiapkan untuk full album perdananya.

“Tunggu tanggal mainnya” kata Astri.

close

‘Adolescent’: Rahmania Astrini Rilis EP Perdana

Search
close