Jeff Bezos Ajak Nenek Ini Jadi Orang Tertua yang Terbang ke Luar Angkasa!

Jeff Bezos Ajak Nenek Ini Jadi Orang Tertua yang Terbang ke Luar Angkasa!
access_time 4 bulan yang lalu

Lex Luthor‘ dunia nyata, Jeff Bezos bakal menjalankan perjalanan ke luar angkasa 20 Juli 2021 ini dengan perusahaannya, Blue Origin.

Hanya beberapa orang yang cukup beruntung lah yang bisa mendapat kesempatan untuk ikut dalam perjalanan ‘tamasya’ ke luar angkasa itu. Bahkan, salah satu tiketnya terjual dengan harga yang fantastis, sekitar Rp397 miliar!

Ia akhirnya mengumumkan penumpang keempat, sekaligus terakhir dalam program wisata luar angkasanya, New Shepard. Penumpang terakhir itu adalah seorang perempuan berusia 82 tahun, Wally Funk.

Jadi orang tertua yang terbang ke luar angkasa

Diajak Jeff Bezos, Nenek Ini Jadi Orang Tertua yang Terbang ke Luar Angkasa

Jeff Bezos mengumumkan hal ini lewat postingan Instagram pribadinya. Kata Bezos, perempuan itu akan terbang di wahana luar angkasa New Shepard sebagai ‘tamu terhormat‘.

Inilah waktunya. Selamat datang di kru, Wally. Kami senang Anda terbang bersama kami tanggal 20 juli sebagai tamu terhormat kami.” tulisnya dalam postingan tersebut.

Dari video itu, Funk terlihat sangat gembira saat mendengar kabar tersebut secara langsung. Tentunya, bukan asal pilih, Funk adalah mantan calon astronot di program NASA Mercury 13. Program tersebut juga terkenal sebagai “Program Perempuan di Luar Angkasa” pada tahun 1961.

Kini, petualangan ke luar angkasa akan terwujud. Selain itu, ia akan mencatat rekor dunia sebagai orang tertua yang terbang ke luar angkasa, mengalahkan rekor astronot NASA John Glenn yang berumur 77 tahun saat bertugas 1998 silam.

Jeff Bezos bukan asal pilih nenek-nenek biasa!

Walaupun dahulu ia gagal jadi astronot, ia tetap berusaha untuk menghubungi NASA hingga empat kali.

Mereka berkata, ‘Wally, kamu perempuan, kamu tidak bisa melakukan itu.’ Aku berkata ‘Coba tebak, tidak peduli apa kata mereka, kamu masih bisa melakukannya kalau kamu ingin melakukannya,’ dan aku suka melakukan hal-hal yang belum siapapun belum pernah lakukan sebelumnya.” ujar Wally Funk.

Funk yang lahir tahun 1939 di Meksiko punya pengalaman panjang dalam mengemudikan pesawat. Selama hidupnya, ia telah mencatat lebih dari 19.600 jam terbang dan mengajar penerbangan pesawat pribadi dan komersial kepada lebih dari 3.000 orang.

Baca juga:

close

Jeff Bezos Ajak Nenek Ini Jadi Orang Tertua yang Terbang ke Luar Angkasa!

Search
close