Kucing yang Mendaki Pegunungan Tertinggi, Ini Dia si Floki!

Kucing yang Mendaki Pegunungan Tertinggi, Ini Dia si Floki!
access_time 4 minggu yang lalu

Bukan sekedar hewan peliharaan dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, seekor kucing juga bisa jadi sahabat manusia. Biasanya, hewan berbulu itu kerjaannya cuma makan, tidur, main, dan bermalas-malasan.

Tapi, apa jadinya kalo anabul ini bukannya bermalas-malasan di rumah, malah ikut mendaki gunung?

Floki, si kucing yang mendaki gunung tinggi di AS

Mel Elam, bersama Floki si kucing pendaki
Mel Elam dan Floki (via AP)

Gak cuma satu gunung, anabul bernama Floki ini berhasil mendaki 48 gunung tinggi di New Hampshire, menurut laporan USA Today. Ya, tentunya, Floki mendaki bersama manusianya, Mel Elam.

Floki awalnya tumbuh dari seekor anak kucing saat Mel mengajaknya dalam petualangan pertama ke gunung setinggi 1.210 mdpl. Mel mengadopsinya dari penampungan setelah kehilangan rekan mendakinya, seekor anjing kesayangan.

Sabtu lalu, dua sejoli itu berhasil mendaki Mount Washington dengan ketinggian 6.288 kaki, atau 1.916 mdpl. Perjalanan mereka ini berlangsung sekitar sembilan bulan. Floki pun kini berumur sembilan bulan.

We did it!” tulis Mel di sosial medianya

Selama perjalanan, Floki selalu menemani Mel dengan ransel khususnya di punggung. Selain itu, sering kali Floki juga dilepaskan dengan tetap menggunakan tali pengaman untuk menyusuri jalan setapak.

Sementara itu, saat cuaca dingin Mel akan memakaikan Floki mantel supaya ia tetap hangat. Perjalanan panjang akhirnya membuahkan keberhasilan mendaki puncak tertinggi di New Hampshire.

Kami berhasil!” tulis Mel Elam di postingan Instagramnya.

Selain itu, saat wawancaranya dengan WMUR, Mel menyatakan ini bukanlah petualangan terakhir mereka. Mel dan kucing itu akan terus menjalankan petualangan seru lainnya.

Postingan berisi perjalanannya itu menuai berbagai komentar netizen yang takjub akan petualangan mereka mendaki gunung.

Banyak orang bilang, ‘Ya ampun, tolong beritahu ini bukan akhirnya. Apa yang akan kamu lakukan selanjutnya? Please posting terus. Kami senang ikut petualangan kalian.‘ Dan aku kayak ‘Oh enggak, kami bakal tetap di luar,'” kata Mel.

Baca juga:

close

Kucing yang Mendaki Pegunungan Tertinggi, Ini Dia si Floki!

Search
close