Internet Gratis? Tenang, DPR Sudah Ajukan Ke Pemerintah!

access_time 1 tahun yang lalu

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jadi alasan!

Komisi I DPR sudah mengajukan kepada pemerintah soal wacana internet gratis pasca berjalannya PSBB. Kebijakan tersebut membuat masyarat untuk lebih banyak beraktifitas di rumah, mulai dari bekerja, belajar atau bahkan mencari hiburan.

HEADLINE: Pemberlakuan PSBB Bodetabek, Bagaimana Koordinasi dengan ...
via Liputan6

PSBB sendiri dijalankan guna mengurangi penyebaran dari COVID-19 yang ada di Indonesia, Sukamta selaku Anggota Komisi I DPR meminta Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) untuk merealisasikan internet gratis selama masa pandemi, setidaknya tiga sampai empat minggu.

Baca di sini : Ini Channel Musik Di YouTube Buat Nemenin WFH atau #DIRUMAHAJA

Internet Gratis Hanya untuk Warga, Bukan ‘Badan’ Usaha

‘Sudah semestinya pemerintah meringankan beban mereka dengan memfasilitasi internet gratis kepada warga bukan badan usah, selama wabah COVID-19.’, begitu tutur Sukamta seperti di lansir dari CNN Indonesia.

via Giphy

Selain itu, dia juga menyarankan kalau pemerintah dirasa juga perlu untuk mengakomodir pulsa seluler gratis bagi seluruh mitra ojek online, di mana ada lonjakan jumlah pemesanan makanan dan juga pengiriman barang selama masa PSBB.

‘Saat sebagian besar warga diminta #DIRUMAHAJA, ojek online-lah yang jadi pejuang dan berjibaku di luar sana menjadi pengantar mobilitas barang-barang pesanan para warga.’, begitu lanjutnya.

Baca di sini : YouTube Channel Masak ‘Luar Negeri’ Terbaik untuk Nemenin Lo #DIRUMAHAJA!

Kebutuhan Internet dan Pulsa Terus Melonjak Selama PSBB

Kebijakaan PSBB ini juga dinilai Sukamta akan membuat lonjakan beban tagihan internet dan pulsa bagi para warga, peningkataan tersebut mungkin saja menambah kesulitan hidup para warga. Terutama mereka yang pekerjaannya harus terganggu selama masa PSBB, sebut saja guru honorer dan kuli-kuli bangunan.

‘Supaya ada pengurangan beban rakyat. Sebab beban pulsa pasti naik. Apalagi banyak orang yang berkirim video dengan file besar. Semoga program kerja dari rumah ini bisa sukses. Pak Menteri bisa dapat kredit poin besar. Saya kira internet harus dibebaskan alias gratis.’, tuturnya.

via Giphy

Dia juga meminta Kemenkominfo untuk bisa menjaga stabilitas kecepatan internet di Indonesia seiring dengan peningkatan pengguna dan lalu lintas data.

Source : CNN Indonesia

Itu dia pak, bayar saja masih kadang terganggu kecepatan dan bahkan sering down, apalagi kalau gratis?

close

Internet Gratis? Tenang, DPR Sudah Ajukan Ke Pemerintah!

Search
close