Simu Liu Berhasil Dapatkan Peran Shang-Chi karena Tweet Iseng?

access_time 6 bulan yang lalu

Kemarin (20/4), Marvel baru saja merilis teaser resmi untuk film terbarunya “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings“. Dalam teaser ini pula, kita diperkenalkan oleh Simu Liu yang menjadi aktor utamanya.

Rupanya, ada fakta menarik di balik keberhasilan Simu Liu mendapatkan peran Shang-Chi. Apa yang sebenarnya terjadi?

Berawal dari Tweet Iseng, Simu Liu Dapat Peran Shang-Chi

Simu Liu
Marvel Studios

Bisa dibilang Simu Liu adalah aktor pendatang baru, terutama untuk di Marvel Cinematic Universe (MCU). Secara, Shang-Chi merupakan superhero Marvel pertama dari Asia.

Namun, ternyata ada fakta unik di balik terpilihnya Liu untuk memerankan Shang-Chi. Semua ini berawal dari tweet iseng yang ia lontarkan pada tahun 2014 silam.

Simu Liu pernah membuat cuitan kepada Marvel untuk meminta film tentang superhero Asia. Permohonan Liu pun dikabulkan empat tahun setelahnya, di mana Marvel memperkenalkan proyek film Shang-Chi pada 3 Desember 2018 lalu.

Baca juga:

Sehari setelahnya, Liu kembali membuat tweet iseng kepada Marvel untuk membicarakan karakter superhero Asia tersebut dengannya. Tak disangka, keisengan itu rupanya menjadi kenyataan dan pihak Marvel langsung mengirim undangan casting kepadanya.

Pada Comic-Con 2019 di San Diego, akhirnya Marvel mengumumkan kalau Simu Liu akan memerankan superhero Asia pertama Marvel, Shang-Chi.

Perasaan Liu Mendapatkan Peran Shang-Chi

Simu Liu
NOW Magazine

Mendapatkan peran ini tentu tidak pernah disangka aktor yang sebenarnya berasal dari Kanada ini. Ia pun kaget bahwa tweet-nya akan diperhatikan oleh pihak Marvel.

Hal yang paling menarik dari Shang-Chi adalah bahwa cerita tentang latar belakang karakter ini belum pernah diceritakan sebelumnya (di film). Kita sudah tahu bagaimana cerita tentang latar belakang Batman atau Spider-Man, tapi kisah Shang-Chi sangat tidak diketahui untuk sebagian besar orang di dunia,” kata Liu dikutip dari Entertainment Weekly.

_

Film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” rencananya akan dirilis pada 3 September 2021 mendatang.

close

Simu Liu Berhasil Dapatkan Peran Shang-Chi karena Tweet Iseng?

Search
close