Hagai Batara Sambut Natal dengan Nyanyikan Ulang “Have Yourself a Merry Little Christmas”

access_time 9 bulan yang lalu

Musisi muda, Hagai Batara menambah pundi-pundi karyanya tahun ini dengan merilis sebuah single dengan tema Natal. Yap, tepat pada tanggal 25 Desember 2020, ia menyanyikan ulang lagu Have Yourself a Little Merry Christmas dengan aransemen khasnya.

Sebelumnya, Hagai telah berhasil merilis album penuhnya bertajuk Rela & HentikanKira-kira akan seperti apa aransemennya kali ini?

Nyanyikan Ulang “Have Yourself a Little Merry Christmas”

Lagu Have Yourself a Little Merry Christmas ini merupakan karya Hugh Martin dan Ralph Blane pada tahun 1943. Lagu ini pun juga pernah dibawakan ulang oleh musisi ternama seperti Frank Sinatra, Michael Buble, sampai Kelly Clarkson.

Kali ini giliran Hagai yang juga ingin menunjukkan aransemen terbaiknya dalam membawakan lagu Natal legendaris ini. Terlebih di momen Natal yang juga sangat dinanti-nantikan olehnya dan keluarga.

Situasi Natal yang berbeda tahun ini memuat Hagai ingin mengemas lagu ini dengan nuansa indie folk. Apalagi ia identik dengan permainan gitar akustiknya, ia pun juga menambahkan ambience sendiri untuk semakin memberikan warna pada lagunya.

Jika biasanya lagu Natal dibawakan dengan gaya yang gembira dan menghangatkan, berbeda dengan aransemennya kali ini. Melihat situasi pandemi di hari Natal bikin lagu ini bernuansa sedih, namun di baliknya tetap ada harapan yang kuat bagi setiap orang.

Proses Produksi yang Singkat

Hagai Batara

Hagai pun menggarap aransmen ulang lagu Have Yourself a Little Merry Christmas ini terbilang cukup singkat. Hanya butuh lima hari, segala proses mulai dari rekaman, mixing, sampai mastering berhasil diselesaikan.

Adapula nama-nama yang terlibat dalam penggarapannya seperti Johanes Abi dalam mastering lagu dan juga Yudit Halim yang menggarap artwork-nya.

_

Have Yourself a Little Merry Christmas sudah dapat didengarkan di seluruh layanan streaming musik digital.

close

Hagai Batara Sambut Natal dengan Nyanyikan Ulang “Have Yourself a Merry Little Christmas”

Search
close