Google Ulang Tahun ke-22, Hadirkan Doodle dengan Makna Khusus

Google Ulang Tahun ke-22, Hadirkan Doodle dengan Makna Khusus
access_time 10 bulan yang lalu

Google ulang tahun, peringati dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya

Google ulang tahun! Karenanya, doodle khusus untuk memperingati hari jadi yang ke-22 pun dihadirkan sebagai pengganti logo di beranda Google.

Namun berbeda dengan biasanya, “perayan ulang tahun” terasa berbeda karena adanya pandemi.

Google Doodle menampilkan animasi huruf ‘G’ berwarna biru yang mengenakan topi pesta, memakan sepotong kue sambil menjelajahi internet.

Saat doodle tersebut diklik maka anda akan diarahkan ke laman mesin pencari Google. Doodle-nya pun bisa dibagikan ke sejumlah platform seperti Facebook, Twitter, ataupun email.

Tampilannya serupa dengan perayaan ulang tahun dunia nyata yang kini kerap dilakukan lewat layanan video conference karena pandemi virus corona.

Google Rayakan Ulang Tahun Ke-22 - Voice of Indonesia

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus

Ulang tahun, Google jelaskan arti namanya

Bukan cuma lewat doodle, Google juga menjelaskan arti nama mesin pencari tersebut.

Lewat laman resminya, Google menjelaskan bahhwa nama tersebut ternyata dulunya merupakan permainan istilah matematika yang muncul saat jalan-jalan sekitar 1920.

Baca juga: 3 Benda ini Wajib Kalian Bawa untuk Mendukung Hidup Leave No Trace

Saat berjalan di hutan New Jersey, matematikawan Amerika Edward Kasner meminta keponakannya yang masih muda, Milton Sirotta, untuk membantunya memilih nama untuk angka yang mencengangkan: 1 diikuti 100 angka nol,” tulis Google.

Lalu apa jawaban Milton? Dia menjawab Googol. Istilah itu memperoleh visibilitas luas dua puluh tahun kemudian saat dimasukkan dalam buku yang ditulis bersama Kasner.

Buku yang terbit pada 1940 itu berjudul “Matematika dan Imajinasi.” Googol menjadi istilah matematika yang berarti ’10 yang dipangkatkan 100.

Apa hal pertama yang pernah lo cari lewat Google? Tell us in the comments below!

close

Google Ulang Tahun ke-22, Hadirkan Doodle dengan Makna Khusus

Search
close