Vivo Indonesia Curi Lagu Anna Of The North untuk Iklan?

access_time 12 bulan yang lalu

Vivo Indonesia “curi” lagunya, begini respon Anna of The North

Vivo Indonesia jadi sorotan di media sosial. Pasalnya perusahaan elektronik yang berkantor pusat di Cina tersebut kedapatan menggunakan lagu orang lain tanpa Izin.

Hal ini terungkap setelah sang musisi, Anna of The North mengunggah kabar ini di laman Instagram pribadinya, Sabtu (26/09/2020) lalu, lewat sebuah foto selfie.

Ini ekspresiku ketika laguku dicuri orang lain, digunakan untuk iklan berskala besar dan menghasilkan banyak uang tanpa memberikan apresiasi apapun padaku,” tulis musisi asal Norwegia tersebut.

Mereka benar-benar mencuri laguku secara penuh…

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Dari Rumah ala Dipha Barus

Vivo Indonesia gunakan lagu Anna of The North tanpa izin?

Lagu tersebut digunakan untuk iklan komersial produk Vivo V20 series. Perlu diketahui pula, produk tersebut baru akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 29 September mendatang.

Iklan tersebut juga menampilkan brand ambassador Vivo Indonesia, Maudy Ayunda dengan diiringi lagu berjudul “Dream Girl” milik Anna of The North.

Baca juga: 3 Benda ini Wajib Kalian Bawa untuk Mendukung Hidup Leave No Trace

Iklan ini diunggah pada tanggal 21 September lalu di channel YouTube resmi Vivo Indonesia dan sudah ditonton lebih dari 7,8 juta kali.

Menyoal peraturan izin pemakaian lagu orang lain sebagai backsound (latar suara) video, bisa terkeda pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 100 juta. Hal itu seperti yang tercantum dalam Pasal 9 ayat (1) UU Hak Cipta.

Hingga kabar ini ditayangkan, pihak Vivo Indonesia masih belum memberikan respon atas tudingan ini.

Vivo V20 series (via Vivo Indonesia)
Vivo V20 series (via Vivo Indonesia)

Apa pendapat lo tentang tudingan Anna of The North terkait Vivo Indonesia curi lagunya? Tell us what you think in the comments below

close

Vivo Indonesia Curi Lagu Anna Of The North untuk Iklan?

Search
close