Gedung Putih AS Terima Banyak Amplop Beracun, Siapa Pengirimnya?

access_time 10 bulan yang lalu

Pengirim berusaha meracuni Donald Trump dengan amplop beracun. Siapa pelakunya?

Menjadi sangat aneh ketika dalam satu hari bisa menerima sejumlah amplop yang tidak tahu dari mana asalnya. Hal tersebut dirasakan Gedung Putih di Amerika Serikat yang mendapatkan sejumlah amplop misterius.

Kabarnya, amplop tersebut telah terkontaminasi racun ricin dan ditujukan untuk Donald Trump dan beberapa lokasi lainnya di Amerika Serikat.

Apa maksud amplop ini ya?

Amplop Beracun

via Reuters

Diketahui, amplop beracun itu sebelum sampai ke Gedung Putih sudah dicegat terlebih dahulu di fasilitas pemerintah yang menyaring surat yang dialamatkan ke Gedung Putih. Penyelidikan atas kasus amplop beracun ini pun dibuka dan dipimpin oleh FBI, Dinas Rahasia, dan Dinas Inspeksi POS AS.

Dikutip dari New York Times, amplop tersebut hampir seluruhnya ditujuakan kepada Presiden Donald Trump. Selain untuk Trump, amplop beracun ini juga dikitim untuk lembaga penegak hukum lokal di Texas.

Betapa cepatnya penyelidik di Amerika Serikat. Tanpa butuh waktu lama, mereka sudah mengetahui dan yakin amplop tersebut berasal dari Kanada.

Bahkan mereka sudah mengidentifikasi seorang wanita sebagai tersangka. Meski begitu, sampai saat ini identitas tersangka pengirim amplop beracun itu masih dirahasiakan.

Alasan Dikirimkan Amplop Beracun

via Unsplash

Sampai saat ini, penyelidik masih mencari tahu apa alasan dibalik pengiriman amplop beracun ini. Belum juga menemukan adanya hubungan antara surat beracun dengan kelompok teroris internasional.

Diketahui, racun rinci yang melekat pada amplop tersebut adalah bagian limbah yang dihasilkan dari pembuatan minyak. Bahkan sampai sekarang belum ditemukan penawar untuk menyembuhkan dari racun ini.

Ini bukan kali pertama pemerintah Amerika Serikat mendapat ancaman amplop seperti ini. Tahun 2018 lalu, seorang veteran Angkatan laut ditangkap karena mengaku mengirimkan amplop yang terkontaminasi racun kepada Trump dan pejabat lainnya.

_

Gimana pendapat Lo?

close

Gedung Putih AS Terima Banyak Amplop Beracun, Siapa Pengirimnya?

Search
close