Film Korea yang Harus Lo Tonton Di Akhir Pekan

access_time 1 tahun yang lalu

Berhubung lagi banyak nih yang bahas K-fever , weekend ini sepertinya pas banget kalo gua kasih rekomendasi film Koreaketengan‘ yang coocok buat menghabiskan waktu akhir pekan lo.

Selain film Parasite, Train to Busan, Okja, Extreme Job dll, ternyata masih banyak banget film Korea lainnya yang wajib lo tonton. Saking banyaknya, gua rasa gak akan cukup kalau dituliskan semuanya.

Rekomendasi kali ini adalah beberapa all time favorite film Korea yang pernah gua tonton, dan boleh dibilang sangat worth to watch, so here we go;

The Host (2009) – Bong Jon Hoo

Film besutan Bong Joon Ho, The Host bercerita tentang sebuah ‘monster’ yang secara tiba-tiba muncul di Han river dan mahluk tersebut memangsa beberapa warga sekitar. Bukan hanya itu, monster tersebut ‘menggondol’ Hyun-seo, pada akhirnya seluruh keluarganya berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyelamatkannya.

Film ini juga dibintangi aktor kesayangan Bong Joon Ho, dia adalah Song Kang Ho.

The Chase (2017) – Kim Hong Sun

Sebuah kasus pembunuh berdarah dingin terjadi, Detektif Park Pyung mencoba menangkap pembunuh tersebut namun nyatanya dia gagal. 30 tahun kemudian, sebuah kasus pembunuhan kembali terjadi di ‘area’ yang sama. Sim Duk Soo selaku pemilik properti ‘area’ tersebut mengetahui semua ‘seluk beluk’ tempat tersebut, dia kemudian meminta bantuan Park yang sudah pensiun untuk menemukan pembunuhnya.

Film ini dibintangi aktor ternama di Korea seperti Sung Dong Il dan Baek Yoon Sik, seru banget nonton aksi kedua ‘orang tua’ ini.

Oldboy (2003) – Park  Chan Wook

Ini bisa dibilang sebagai salah satu ‘thrillerKorea terbaik, dan berhasi menembus pasar internasional. Film besutan Park Chan Wook ini menceritakan seorang pria yang ditahan selama 14 tahun tanpa alasan, dan kemudian dilepaskan tanpa sebuah penjelasan. Dirinya hanya diberikan handphone‘, uang dan pakaian, dirinya akhirnya memutuskan untuk mencari siapa yang melakukan hal tersebut padanya.

Film ini sarat aksi kekerasan, dan yang paling menarik dari film ini adalah alur cerita yang begitu ‘mind blowing’.

I Saw The Devil (2010) – Kim Je Woon

Di sebuah jalan yang gelap dan dipenuhi salju, seorang supir taksi yang diperankan Choi Min Sik menghampiri seorang wanita dan kemudian membunuhnya. Perempuan tersebut kemudian ditemukan di ‘sungai’ dekat area tersebut, sang suami yang merupakan ‘agen rahasia’ ternyata menjadi terobsesi untuk menyiksa balik orang yang membunuh istrinya.

Film yang dirilis tahun 2010 ini masih sangat worth untuk lo saksikan, dan bisa dibilang salah satu film Korea terbaik sepanjang abad 21.

On Your Wedding Day (2018) – Lee Suk Geun

Diperankan oleh salah satu aktris ‘kyeoKorea, Park Bo Young, film ini dijamin bikin baper lo yang jomblo, tapi juga disatu sisi bikin yang lagi in a relationship ‘mikir’. Bercerita tentang Woo Yeon, seorang pemuda yang gemar berkelahi dan sering dihukum, dirinya kemudian bertemu dengan Seung Hee yang baru saja pindah. Keduanya awalnya berpura-pura ‘jadian’, namun pada akhirnya benar-benar saling cinta.

Sayangnya cerita cinta mereka memiliki banyak ‘intrik’ yang sebenernya sangat relateable dengan kehidupan sehari-hari, bagian paling epic dari film ini adalah ‘ending-nya’.

Itu tadi beberapa film Korea yang bisa lo tonton di akhir pekan lo, kalau lo masih penasaran sama ‘Korea-Korean’ bisa klik disini.

Happy Weekend, stay home and stay safe!

 

 

 

 

close

Film Korea yang Harus Lo Tonton Di Akhir Pekan

Search
close