🎬 9 Film Korea Terbaik yang Asyik untuk Ditonton, Ada Kesukaanmu?

film korea terbaik
access_time 6 bulan yang lalu

Berbagai hal yang berhubungan dengan Korea Selatan, pasti akan menarik perhatian seluruh kalangan. Salah satunya saja seperti beberapa serial yang bikin siapa saja ketagihan untuk menontonnya. Namun, kali ini USSFeed tidak membahas tentang drama, melainkan jajaran film Korea terbaik yang bisa jadi rekomendasi untuk ditonton. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

The Man From Nowhere  

film korea terbaik
Via: AsianWiki

Pertama ada The Man From Nowhere yang dimainkan oleh Won Bin. Berperan sebagai Tae Sik dengan sikapnya yang begitu dingin. Ini dikarenakan ia sudah ditinggal istrinya yang meninggal akibat kecelakaan. Sejak saat itu, ada seorang gadis yang tetap menyapa ramah Tae Sik meskipun ia selalu diperlakukan tidak enak. Suatu hari, So Mi diculik dan Tae Sik berusaha untuk menyelamatkan gadis tersebut. 

Kim Ji Young, Born 1982 

film korea terbaik
Via: Viu

Film Korea terbaik lainnya ada Kim Ji Young 1982. Bercerita tentang wanita Korea yang berusia 30-an bernama Kim Ji Young yang merasa berat menjalani kesehariannya. Padahal, ia sudah menikah dengan pria yang dicintainya, Dae-hyeon. Namun, ia tetap bekerja keras untuk menjalani ini semua. 

Dae-hyeon lama kelamaan merasa ada yang tidak beres dengan istrinya. Bahkan, ia sampai berkonsultasi ke psikiater untuk menanyakan kondisi sang istri. Dirinya merasa kalau pasangan hidupnya ini selalu berubah menjadi orang lain, seperti ibunya, sahabat lamanya yang meninggal saat melahirkan, dan juga mendiang neneknya. 

Okja 

film korea terbaik
Via: The Guardian

Bagi kalian yang suka menonton Netflix, Okja bisa jadi rekomendasi nih. Di mana film ini berkisah tentang sebuah perusahaan yang melakukan transgenetik pada hewan babi. Hewan-hewan tersebut dirawat di seluruh dunia, salah satunya bernama Okja yang ditempatkan di Korea Selatan. Okja kebetulan dirawat oleh cucu petani yang bernama Mija. 

Selang beberapa lama, Okja pun dipentaskan dan akhirnya harus diterbangkan ke New York. Namun sayangnya, Okja diambil secara paksa. Mija pun bersama Animal Liberation Front berusaha menyelamatkan Okja. 

Parasite 

film korea terbaik
Via: Jose Ignacio Film Festival

Film Korea terbaik selanjutnya ada Parasite yang sudah memboyong empat piala Oscar. Film satu ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang hidup miskin di Korea Selatan. Pada suatu hari, salah satu anak dari keluarga tersebut mendapat tawaran untuk menjadi pengajar les di keluarga kaya. Dari sini, si pengajar les pun berusaha untuk mengajak keluarganya bekerja di sana. Hal menarik dari film ini, si keluarga miskin menggunakan cara licik untuk menikmati harta majikannya. 

Birthday  

film korea terbaik
Via: AsianWiki

Kemudian ada Birthday yang juga bisa jadi rekomendasi untuk ditonton. Film ini mengisahkan tentang Jung il dan Soon nam yang masih merasa menyesal dengan kematian anak sulungnya, Su-ho. Sang putra meninggal akibat tragedi Ferry Sewol yang terjadi pada tanggal 16 April 2014 silam. 

Sejak saat itu, keduanya akhirnya fokus membesarkan anak perempuannya, Ye Sol. Tak lupa juga, mereka tetap merayakan ulang tahun Su ho meskipun tahu bahwa anak sulungnya tidak akan hadir. 

Train to Busan

film korea terbaik
Via: Medium

Ada juga yang sempat viral di tahun 2016 lalu, yakni Train to Busan. Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang seorang ayah bernama Seok Woo ingin mengantar anaknya, Soo An ke Busan menggunakan kereta. Dalam perjalanan, mereka mengalami gangguan di mana banyak orang yang berubah menjadi zombie. Seok Woo berusaha untuk melindungi dirinya serta sang anak supaya tidak terkena gigitan zombie. 

My Annoying Brother 

Via: AsianWiki

Kalau kalian suka dengan drama keluarga, bisa menonton film yang berjudul My Annoying Brother. Bercerita tentang kakak (Doo Sik) dan adik (Do Young) yang mempunyai sifat bertolak belakang. Di mana Doo Sik merupakan mantan narapidana sedangkan Do Young adalah atlet judo yang mengalami kebutaan akibat pertandingannya. 

Dari sanalah, Doo Sik meminta pembebasan bersyarat untuk merawat sang adik. Sayangnya, Do Young sudah menganggap sang kakak jahat karena telah meninggalkan rumah. Akibatnya, hubungan mereka berdua menjadi tidak harmonis. Seiring berjalannya waktu, mereka dihadapkan dengan sebuah misi dan ini yang membuat keduanya lebih harmonis. 

War of The Arrows

Via: Wikipedia

Selanjutnya, ada War of The Arrows yang tidak kalah menarik. Mengisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang hidup di zaman perang. Di mana sang kakak berusaha keras untuk menyelamatkan sang adik yang tengah ditawan oleh pasukan Suku Manchu. Menariknya lagi, film ini menonjolkan sekali tentang seni berpanah yang menjadi ciri khas dari Korea dan Suku Manchu.

Extreme Job

Via: Wikipedia

Kamu juga bisa menonton Extreme Job untuk melepas stres. Bercerita tentang para anggota detektif yang semua orangnya dianggap pecundang. Tak terima dengan sebutan itu, mereka pun mencoba untuk menangani kasus gembong narkoba. Caranya adalah dengan menyamar menjadi pengusaha restoran ayam goreng. Sangat tak disangka, usaha mereka laku keras dan menyebabkan dilema apakah ingin tetap menjadi detektif atau meneruskan resto ayam goreng.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi film Korea terbaik yang bisa kalian tonton. Ada yang bertema keluarga, zombie, dan masih banyak lagi. Nah, kalian sudah menonton yang mana nih? 

close

🎬 9 Film Korea Terbaik yang Asyik untuk Ditonton, Ada Kesukaanmu?

Search
close