Elon Musk Jual Lagu EDM Tentang NFT, Ditawar Rp16 Miliar!

Elon Musk Sells his 'NFT Song'
access_time 9 bulan yang lalu

Kali ini, Elon Musk terjun ke dunia per-NFT-an dengan menjual tweet-nya yang berisi lagu EDM tentang NFT. Dalam hal ini, CEO Tesla tukang bikin sensasi ini gak mau ketinggalan.

Beberapa minggu ini, NFT (non-fungible tokens) mengguncang dunia internet dan lagi hangat-hangatnya jadi bahan perbincangan orang. Popularitas NFT ini bikin banyak public figure ‘kepincut’ untuk menjual aset digital milik mereka.

Baca juga: CEO Twitter Lelang Tweet Pertama, Harga Sampai Rp28 Miliar!

Elon Musk: “Aku jual lagu tentang NFT ini sebagai NFT

elon musk sells his 'NFT' song
via Getty/Maja Hitij

Dari situs tempatnya lelang NFT, Valuables, ‘karya seni’ ini sudah dapat tawaran tertinggi sebesar US$1,12 juta atau sekitar Rp16,16 miliar. Tawaran tersebut datang dari akun @sinaEstavi yang merupakan CEO Bridge Oracle dan CryptoLand. Tapi, belum ada info mengenai kapan lelang ini berakhir.

‘Karya’ NFT ini berisi lagu bergenre EDM yang liriknya — tentu saja — apa lagi kalau bukan tentang NFT.

NFT for yout vanity/ Computers never sleep/ It’s verivied/ It’s guaranteed.” begitu bunyi liriknya yang berulang-ulang.

Lagu berdurasi dua menit 20 detik ini lengkap dengan 3D visualnya yang terlihat futuristik. Visualnya memperlihatkan piala dengan label ‘Vanity Trophy‘ dengan tulisan ‘NFT’ di atasnya. Selain itu, pada bagian bawah piala tersebut ada tulisan kata ‘HODL‘ yang biasa digunakan komunitas crypto untuk menahan aset daripada menjualnya.

Ini bukan pertama kalinya ‘aset digital’ dilelang

What are NFTs and why are some worth millions? -
via BBC

Pelelangan tweet oleh Elon Musk ini bukan pertama kalinya seorang public figure menjual cuitannya sebagai aset kripto. Sebelumnya, tweet pertama CEO Twitter Jack Dorsey juga masuk ke dalam situs Valuables dan sampai saat ini, penawaran tertingginya sebesar sekitar Rp3,8 miliar.

Selain itu, istri Elon Musk, Grimes, yang juga seorang musisi menjual karyanya sebagai NFT seharga US$5,8 juta, atau sekitar Rp82,9 miliar. Tidak terlewat, sebuah meme yang dulu pernah viral ‘Nyan Cat’ pun terjual seharga Rp6,6 miliar. Meme viral lainnya ‘Bad Luck Brian’ juga terjual dengan harga Rp545 juta.

‘Karya seni’ dari CEO Tesla ini juga bukan yang pertama darinya

 Just Dropped A Rap Song 'RIP Harambe'
Elon Musk and his rap song ‘RIP Harambe’ (via Fossbytes)

Kalau kalian pikir musik ‘NFT’ ini adalah debut Elon Musk, salah besar! Tentunya bos Tesla dan SpaceX ini pernah mengejutkan warga Twitter dengan ‘RIP Harambe‘ 2019 lalu. Lagu tersebut adalah sebuah tribut emosional, untuk mengenang gorilla yang mati ditembak di kebun binatang Cincinnati.

Kalau lagu barunya ini saja terjual di atas US$1 juta, bagaimana kalau karya klasik  seperti ‘RIP Harambe’ itu dilelang?

Baca juga:

close

Elon Musk Jual Lagu EDM Tentang NFT, Ditawar Rp16 Miliar!

Search
close