Dubai Pecahkan Rekor Air Mancur Terbesar di Dunia

access_time 9 bulan yang lalu

Dubai kembali meraih penghargaan berkat rekor air mancur terbesar di dunia. Rekor ini berhasil diraihnya pada Kamis, 22 Oktober 2020 kemarin.

Dubai kembali menunjukkan perkembangan pesat kotanya. Sebelum rekor air mancur ini, mereka juga mendapat penghargaan berkat Burj Khalifa.

Aulion diserang kecoak raksasa di hutan? Yuk selamatkan dia dan temukan ceritanya DI SINI

Rekor Air Mancur Terbesar di Dunia

Rekor ini didapatkan dari The Palm Fountain dimana air mancur ini memiliki luas 1.335 meter persegi. Letaknya pun strategis, karena terletak di distrik perbelanjaan The Pointe di Palm Jumeirah.

Acara pemecahan rekor itu dihadiri banyak orang, namun mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Guiness World Records merasa senang melihat The Palm Fountain memecahkan rekor air mancur terbesar dunia,” kata Shaddy Gaad, Senior Marketing Manager di Guiness World Records.

Rekor air mancur ini menambah deretan rekor dunia yang pernah diraih Dubai. Sebelumnya ada Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi di dunia, dan Bugatti Veyron sebagai mobil polisi tercepat di dunia.

Perkembangan Pesat Arsitektur Dubai

dubai air mancur
via Detik Travel

Pencapaian yang diraih air mancur ini menjadi tonggak lain dalam pencapaian arsitektur Dubai.

Air mancur ini punya lebih dari 3.000 lampu LED dengan berbagai warna, 7.500 nozel, dan mampu menembakkan air ke udara sampai 105 meter.

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

_

Selamat atas rekor barunya, Dubai!

Gimana tanggapan Lo?

close

Dubai Pecahkan Rekor Air Mancur Terbesar di Dunia

Search
close