Diana Rigg Meninggal Dunia, Sosok Terhormat di Industri Hiburan Inggris

access_time 1 tahun yang lalu

Selamat jalan dengan tenang, Diana Rigg!

Entah kenapa tahun 2020 ini diselimuti oleh berita duka yang terus berdatangan tiap bulannya. Sebelumnya, industri perfilman dikejutkan dengan meninggal dunianya Chadwick Boseman, pemeran Black Panther.

Baca juga: Chadwick Boseman, Pemeran ‘Black Panther’ Meninggal Dunia

Kini kabar duka datang dari dunia perfilman fantasi, aktris senior Diana Rigg telah meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun. Pemeran Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones ini meninggal di rumahnya dalam keadaan tertidur pada Kamis, 10 September 2020.

Kabarnya, Diana Rigg meninggal dunia setelah didiagnosis menderita kanker pada Maret 2020 lalu.

Sepak Terjang Diana Rigg

via New York Post

Diana Rigg adalah sosok senior di industri perfilman. Namanya kini dikenal dengan perannya sebagai Lady Olenna Tyrell di Game of Thrones.

Namun jauh sebelum itu, ia juga pernah bergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Diana Rigg berperan sebagai agen intelijen, Emma Peel di Avengers pada tahun 1960-an.

Selain bermain untuk Avenger dan Game of Thrones, Diana Rigg juga pernah menjadi karakter utama dalam Medea, salah seorang Bond Girls dalam On Her Majesty’s Secret Service pada 1969 silam.

via Sky News

Diana Rigg juga ternyata adalah sosok yang terhormat di industri hiburan Inggris. Dikenal baik, Diana Rigg juga dikenal sebagai orang yang selalu menjaga kehidupan pribadinya dari sorotan media gosip.

Dia adalah manusia yang baik dan murah hati yang mengingatkan kehidupan semua orang yang mengenalnya dan juga seorang aktris hebat,” kata Lionel Larner, talent agent-nya.

Sebelum meninggal dunia, Diana Rigg dikabarkan tengah menikmati statusnya sebagai grande dame.

Penghargaan Diana Rigg

via Trendy Cow

Perjalanan karirnya di industri film membawanya berhasil meraih beberapa penghargaan. Ia berhasil dua kali masuk nominasi Emmy pada 1965 dan 1968.

Kemudian di tahun 1997, Rigg berhasil meraih penghargaan Emmy atas penampilannya memerankan Mrs. Danvers di film Rebecca.

Selain itu, di tahun 2000 Rigg juga berhasil memenangkan penghargaan BAFTA bersama Honor Blackman, Joanna Lumley, dan Linda Thorson.

_

Rest In Peace, Diana Rigg!

close

Diana Rigg Meninggal Dunia, Sosok Terhormat di Industri Hiburan Inggris

Search
close