Chadwick Boseman, Pemeran ‘Black Panther’ Meninggal Dunia

access_time 11 bulan yang lalu

Selamat jalan, Chadwick Boseman! Kebaikanmu akan selalu dikenang.

Kabar duka datang dari industri hiburan, khususnya dunia film. Chadwick Boseman, pemeran dari karakter ‘Black Panther‘ telah meninggal dunia di usianya ke-43 tahun.

Dikutip dariĀ Deadline, penyebab meninggal dunianya Chadwick Boseman dikarenakan penyakit kanker usus yang telah dideritanya selama empat tahun terakhir. Selama ini ia merahasiakan penyakitnya di depan publik dan selalu terlihat sehat jika menghadiri suatu acara.

Pada akhirnya, Chadwick Boseman telah menghembuskan nafas terakhir di rumahnya yang berlokasi di Los Angeles.

Mengenal Chadwick Boseman

via Giphy

Pria bernama lengkap Chadwick Aaron Boseman lahir di Amerika Serikat pada 29 November 1976. Ia sudah mendalami dunia perfilman sejak tahun 2013, dimana ia berperan sebagai Jackie Robinson dalam film “42“.

Nama Chadwick Boseman semakin mengudara ketika ia masuk dalam film Marvel, dimana ia bermain sebagai pemeran utamanya, Black Panther.

via The Guardian

Kecintaannya dengan seni peran dimulai ketika ia masuk ke Howard University di Washington D.C dan mengambil jurusan penyutradaraan. Kemudian ia melanjutkan sekolah di British American Drama Academy di Oxford.

Pada tahun 2002 sampai 2007, Boseman pernah jadi instruktur drama di Schomburg Junior Scholars Program. Sampai akhirnya ia pindah ke Los Angeles untuk mengejar cita-citanya.

Sosok yang Humble dan Dicintai Banyak Orang

Chadwick Boseman memang dikenal sebagai orang yang sanganĀ humble. Sehingga ia sangat dicintai banyak orang, bahkan sampai ke lapangan basket.

Teringat momen ketika Boseman memberikan topeng Black Panther dan memasangkannya ke kepala Victor Oladipo pada saat menghadiri kompetisiĀ dunk.

via Giphy

Boseman juga sangat suka dengan olahraga basket. Bahkan tidak jarang sosoknya tertangkap kamera sedang menyaksikan pertandingan basket langsung di stadion.

_

Rest In Peace, Chadwick Boseman!Ā Wakanda Forever.

close

Chadwick Boseman, Pemeran ‘Black Panther’ Meninggal Dunia

Search
close