Coldplay Rilis Lagu Kolaborasi Bareng BTS, Afgan Gandeng Robin Thicke di Remix Lagu “Touch Me” [Friday Music Selection]

Coldplay Rilis Lagu Kolaborasi Bareng BTS, Afgan Gandeng Robin Thicke di Remix Lagu "Touch Me" [Friday Music Selection]
access_time 4 minggu yang lalu

Coldplay dan BTS, Afgan dan Robin Thicke hingga Pamungkas dan Dead Bachelors

Coldplay akhirnya merilis kolaborasi bersama BTS lewat track berjudul “My Universe.”

Nggak cuma itu, ada pula proyek kolaboratif antara Pamungkas denhan Dead Bachelors, serta Afgan dengan Robin Thicke.

Berikut rilisan musik seru yang wajib lo dengerin minggu ini!

  • Coldplay x BTS – My Universe

Setelah diumumkan pertama kali pada awal bulan September lalu, kini Coldplay dan BTS resmi merilis track kolaboratifnya yang berjudul “My Universe.”

Lagu tersebut pun dirilis lengkap bersama video klip, video lirik, serta beberapa versi tambahan akan bakal dirilis secara bertahap.

Bukan cuma itu, BTS dan Coldplay juga bakal merilis film dokumenter berjudul “Inside My Universe” yang akan bisa disaksikan mulai tanggal 26 September pukul 21.00 waktu Korea Selatan.

Uniknya, Coldplay dan BTS juga menggandeng komikus Indonesia, Tahilalats untuk ikut memeriahkan perilisan proyek ini!

  • Biru Baru – Terbenam

Duo ethnic art pop Goldan Tambayong dan Talitha Belinda Esmeralda merilis track baru yang menyoal tentang esensi mensyukuri hidup.

Lagu ini diproduksi langsung oleh Biru Baru dengan balutan elemen ritmik dan gitar yang menemani di sepanjang lagu berbalut dengan drum dan perkusi.

  • Dead Bachelors – It’s You (ft. Pamungkas)

Setelah sempat merilis single berjudul ‘It’s You’ bulan Juli kemarin, duo pop asal Jakarta Dead Bachelors yang terdiri dari Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pratama (Mario) kembali merilis sebuah single baru berjudul ‘Two Bottles of Wine’, yang turut menampilkan Pamungkas sebagai kolaborator.

Terinspirasi oleh kesendirian di masa pandemi tahun lalu, Mario dan Eda berharap lagu ini bisa menjadi teman bagi mereka yang sedang merasa kesepian.

  • Afgan – Touch Me (ft. Robin Thicke)

Robin Thicke yang dikenal sebagai pelantun “Blurred Lines” berkolaborasi dengan Afgan di remix lagu “Touch Me.”

Lagu tersebut merupakan salah satu track dari album “Wallflower” yang Afgan rilis beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, keduanya memang bernaung di label yang sama, yakni EMPIRE. Bukan hanya itu, Robin Thicke juga bekerja sama dengan salah satu produser di album “Wallflower.”

Pujian pun sempat diungkapkan Robin Thicke. Menurutnya, lagu Afgan memiliki vokal yang halus dan sultry dan dia adalah penyanyi yang sangat dewasa untuk usianya.

  • Manjakani – Saura (album)

Setelah sempat merilis serangkaian single, Manjakani kini hadir dengan album penuh perdananya yang bertajuk “Saura” di bawah naungan label demajors.

Lewat album ini, grup yang diperkuat pasangan suami istri Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani jadi bukti dinamisnya skena musik kalimantan.

Judul album ini diinspirasi oleh kehadiran anak kami, Saura Hajar. Album Saura juga merupakan sebuah representasi dari kelahiran, buah dari perjalanan dan ketulusan bermusik kami sejak awal,” ucap Taufan, salah satu dari Manjakani ketika menjelaskan.

  • Caldera – Dahaga

sai melepas single perdananya bertajuk Talk pada awal Maret tahun ini, penyanyi pendatang baru caldera kini kembali merilis single kedua berjudul Dahaga.

Berbeda dengan lagu pertamanya, lagu kedua yang mengisahkan mengenai perasaan sepi ini diproduseri oleh Doly Harahap yang juga memproduseri beberapa penyanyi / musisi perempuan Tanah Air seperti Nadin Amizah dan trio Daramuda.

Lagu ini bercerita tentang rasa sepi – sebuah penantian yang tidak kunjung usai setelah menunggu seseorang untuk datang,” tutur Mutia Deviana, sosok di balik moniker Caldera.

Apa track favorit lo minggu ini? Tell us in the comments below!

close

Coldplay Rilis Lagu Kolaborasi Bareng BTS, Afgan Gandeng Robin Thicke di Remix Lagu “Touch Me” [Friday Music Selection]

Search
close