IBL Cetak Sejarah Baru, Gelar Liga Basket Dengan Tim Terbanyak

IBL Cetak Sejarah Baru, Gelar Liga Basket Dengan Tim Terbanyak
access_time 1 bulan yang lalu

Tahun ini diikuti 16 tim!

Gelaran kompetisi IBL 2022 cetak sejarah.

Sebagai kompetisi bola basket level tertinggi Indonesia, gelaran tersebut akan melibatkan 16 tim yang mewakili 12 kota

Ini jadi kali pertama kompetisi tersebut diikuti 16 tim.

Baca juga: Rapper Ini Tanamkan Perhiasan ke Dalam Kulit Kepalanya, Klaim yang Pertama Dalam Sejarah Manusia

Tambahan 4 tim baru IBL

Jumlah tersebut dicapai berkat empat anggota baru IBL. Keempatnya adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball dan Tangerang Hawks.

Penambahan empat tim untuk mulai bersaing di musim kompetisi IBL 2022 merupakan bagian dari perencanaan dua tahun lalu dimana nantinya menambah jumlah pertandingan dan periode kompetisi yang makin panjang,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Perlu diketahui, jumlah tersebut bisa saja bertambah sebanyak 1 tim. Namun sayangnya kandidat Louvre Malang masih belum bisa bergabung.

Pemilihan ini berdasarkan penilaian mendalam dari tim verifikasi berdasarkan aspek manajemen dan administrasi,” lanjut Junas.

Baca juga: Taksi Ini Buka Layanan Untuk Tidur Bagi Penumpang yang Lelah

IBL gali potensi pemain muda

Dalam penjelasannya, Junas Miradiarsyah juga mengaku pihaknya tengah menyiapkan rencana janga panjang. Salah satunya dengan memperluas penyebaran klub ke berbagai daerah.

Semula klub-klub IBL tersebar di delapan kota, kompetisi mendatang akan diikuti 16 tim dari 12 kota di seluruh Indonesia,” papar Junas.

Dia berharap dengan semakin banyak dan menyebarnya klub-kub baru di sejumlah daerah, potensi para pemain muda juga semakin tergali.

close

IBL Cetak Sejarah Baru, Gelar Liga Basket Dengan Tim Terbanyak

Search
close