Biru Baru Rilis Single Terbaru “Terbenam”, Pengingat Untuk Selalu Bersyukur!

Biru Baru Rilis Single Terbaru "Terbenam", Pengingat Untuk Selalu Bersyukur!
access_time 1 bulan yang lalu

Biru Baru, duo ethnic art pop yang terdiri dari Goldan Tambayong dan Talitha Belinda Esmeralda, resmi merilis single terbaru berjudu “Terbenam”.

Adapun lagu terbaru tersebut merupakan esensi mensyukuri hidup yang diambil dari pengalaman langsung Tata saat sedang mengudara.

Saat itu dia melihat bagaimana keindahan langit di sekelilingnya. Dari situlah ia menceritakan perasaanya kepada Goldan dan tercipta lagu tersebut.

Terbenam, single baru Baru Biru pengingat agar selalu bersyukur

Waktu itu gue naik pesawat yang sore, kebetulan warna langit lagi bagus banget. Sambil mengaggumi keindahan langit, gua melihat seorang bapak melakukan ibadah sembari duduk di kursi pesawat. Saat itu gua terenyuh dan merasa momen itu terasa selaras dan indah,” tutur Tata dalam siaran pers yang diterima USS Feed, Jumat (24 September).

Dari keindahan yang kemudian dituangkan menjadi sebuah lagu, “Terbenam” diharapkan mampu menjadi mantara agar semua orang bisa bangkit dari keterpurukan atau saat merasa ‘kurang’ terhadap diri sendiri.

Bawasanya akan ada hal-hal kecil yang selalu bisa membuat kita bersyukur dalam menjalani hari sampai matahari terbenam,” begitu tulis mereka.

Lebih lanjutnya Goldan mendambahkan bahwa lagu ini menangkap momen matahari terbenam yang menurut mereka indah.

“Jadikan pengingat buat teman-teman semua untuk bersyukur menuju usai hari dan menyambut hari esok,” tutur Goldan.

Dibalut element ritmik dan petikan gitar

Semua hal terkait lagu ini, dari isian sampai instrumentasi diproduksi langsung oleh Baru Biru. Saat mendengarkan, Lo akan disambut dengan balutan elemen ritmik dan gitar yang menemani di sepanjang lagu berbalut dengan drum dan perkusi yang dimainkan Tata.

Tidak lupa chours akhir pada akhir mood semakin ‘menanjak’ dengan aransemen choir dan interlude yang ditutup oleh solo gitar elektrik yang dimainkan Goldan.

Keluarga baru JUNI Records

Seiring dengan perilisan ini, secara resmi JUNI Records juga kehadiran keluarga baru. Adryanto Pratono selaku CEO Juni Records menyebut Biru Baru adalah sesuatu yang baru dan berbeda bagi industri musik Indonesia, baik secara konsep dan musik.

Biru Baru Rilis Single Terbaru "Terbenam", Pengingat Untuk Selalu Bersyukur!

Bagi saya Biru Baru adalah next generation musik Indonesia. Konsep duo diusung, membuat mereka unik dan menonjol di antara musisi-musisi baru sekarang yang didominasi oleh solois. Harapan saya lewat musik, mereka bisa keliling Indonesia, tampil di berbagai acara sekolah, kampus dan festival, karena saya yakin mereka punya kemampuan itu,” jelas Adryanto Pratono.

FYI saat ini “Terbenam” sudah bisa didengarkan di seluruh layanan digital streaming platforms. Sementara MV akan bisa disaksikan di kanal resmi Biru Baru mulai pukul 17.30.

close

Biru Baru Rilis Single Terbaru “Terbenam”, Pengingat Untuk Selalu Bersyukur!

Search
close