Christopher Plummer Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Christopher Plummer Meninggal Dunia
access_time 8 bulan yang lalu

Aktor legendaris, Christopher Plummer dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-91 tahun. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh manajernya, Lou Pitt.

Belum diketahui apa penyebab pastinya, tapi kematiannya diduga akibat benturan di kepalanya saat ia terjatuh.

Christopher Plummer Meninggal Dunia

Christopher Plummer
via Academy Awards

Dikutip dari Deadline, Pitt yang sudah 46 tahun mendampingi sepanjang karirnya mengatakan bahwa Plummer meninggal di kediamannya di Connecticut, Amerika Serikat.

Pitt pun belum bisa memberi tahu apa penyebab pasti dari keperian Plummer. Namun ia membenarkan kalau sang aktor mengalami benturan keras di kepalanya saat terjatuh.

Sang istri, Elaine Taylor kabarnya menemani di samping suaminya saat detik-detik sebelum kepergiannya.

Sepak Terjang Christopher Plummer

Christopher Plummer
via Indiewire

Menurut Pitt, Plummer adalah sosok yang samgat mencintai pekerjaannya. Tak heran aksinya dalam dunia alih peran selalu berhasil membuat para penonton terpukau.

Namanya pun sudah berkali-kali dipanggil ke atas panggung untuk menerima penghargaan Oscar. Bahkan, ia dinobatkan sebagai aktor peraih Oscar tertua dalam sejarah di usia 82 tahun, di mana sebelumnya ditempati oleh Jessica Tandy.

Tidak hanya itu, tahun 2018 silam Christopher Plummer masuk salah satu nominasi di Academy Awards saat berhasil memerankan All The Money in the World. Ini juga memecahkan rekor sebagai nomine tertua di bidang akting pada usia 88 tahun.

Sudah banyak film-film yang diperankan sepanjang perjalanan karirnya. Mulai dari The Sound of Music, All The Money in the World, Beginners, sampai penampilannya di Knives Out.

_

Rest In Love, Christopher Plummer!

close

Christopher Plummer Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Search
close