Cara Styling Varsity Jacket Biar Kalcer!

Cara Styling Varsity Jacket Biar Kalcer!
access_time 8 bulan yang lalu

Lagi hangat-hangatnya, varsity kembali menjadi salah satu fashion item terpopuler di awal 2021

Varsity jacket, trend lama yang kembali lagi!

Para penikmat fashion pastinya sadar betul bahwa dalam beberapa bulan ke belakang, secara mendadak bermunculan orang-orang yang memakai varsity.

Bahkan seiring dengan awareness orang dengan keberadaan varsity, harganya pun turut melonjak. Barang yang dulunya bisa didapat mulai dari dibawah jutaan, sekarang seolah menjadi item premium.

Jika mengacu pada sejarahnya, varsity sebenarnya merupakan jacket warna-warni yang merepresentasikan sekolah. Umumnya, terbuat dari wool dan perpaduan kulit. Salah satu ciri khasnya adalah letter dibagian dada, untuk menunjukan sekolah tertentu.

varsity sebenarnya merupakan jacket warna-warni yang merepresentasikan sekolah. Umumnya, terbuat dari wool dan perpaduan kulit. Salah satu ciri khasnya adalah letter dibagian dada, untuk menunjukan sekolah tertentu.
via Pinterst

Menariknya, selain itu jacket ini juga populer disebut sebagai baseball jacket. Pasalnya sebuah tim baseball asal Harvard University menjadi salah satu yang mempopulerkan jacket ini.

Cara styling varsity jacket

Meski sudah ada lebih dari satu abad dan mengalami beberapa perubahan, nyatanya varsity masih memiliki tempat di hati para pecinta fashion.

Tidak sedikit dari mereka yang saat ini mulai memantau atau bahkan ikut mengkoleksi jacket yang katanya “digoreng” oleh seorang oknum (you know who).

Nah, berhubung besok weekend dan varsity lagi rame, USS Feed kali ini akan memberikan refrensi cara styling jacket varsity yang bisa langsung Lo coba buat berakhir pekan.

Langsung aja di mulai ;

Kenthadi, cara styling varsity jacket yang sporty namun santai

Influencer yang satu ini sudah tidak perlu diragukan soal mix and match outfitnya. Meski erat dengan style-style E-boy di awal kehadirannya, saat ini Kent ternyata juga mulai jatuh cinta dengan varsity jacket.

Sembari curhat di captionnya, Kent menampilkan ootd yang terkesan sporty, terutama saat melihat sepatu AJ 4 yang diagunakan.

Namun menariknya, pemilihan warna tees yang dipadupadankan dengan varsity ‘hijau’ serta pemilihan siluet jeans yang straight justru menghadirkan kesan santai pada kesuluruhan OOTDnya.

Lystia, simple tapi berkesan

Sekarang giliran Lystia, pacar Kent. Meski memiliki badan yang tidak terlalu tinggi, ternyata Lystia berhasil memakai varsity pada keseluruhan outfitnya secara on point.

Jika diperhatikan, caranya memilih warna pada pants dan tees justru sukses membuat varsity yang dikenakan menjadi center of attention dari OOTDnya.

Nah, style Lystia ini bisa banget jadi refrensi Lo para wanita yang merasa tubuh kecil tidak cocok pakai varsity.

Brian, salah satu dedengkot kolektor varsity jacket

Buat para followers pria dengan suara merdu yang satu ini pasti tahu betul kalo Brian adalah salah satu dedengkot kolektor varsity. Tidak jarang lewat instagram storynya, dia memamerkan koleksinya yang segambreng.

Berbeda dengan dua refrensi sebelumnya, Brian menggunakan varsity berwarna dasar hitam dengan tulisan Dogders. Nah varsity warna hitam ini mungkin bisa jadi start bagi pemula yang kurang pede memakai warna-warni.

Cara mix and matchnya juga tidak sulit, hanya perlu menyiapkan washed jeans dan sneakers dengan silute yang klasik seperti Air Jordan 1. Bisa juga pakai sepatu adidas Superstar!

Lisa BLACKPINK aja pake varsity  jacket

Buat wanita rambut pendek, bisa nih jadiin cara styling varsity veri Lisa Blackpink sebagai refrensi. Berbeda dengan beberapa cara styling di atas, Lisa justru dengan berani menggunakan graphic tee sebagai pemanis varsity jacket yang di kenakan.

Jadi buat yang nanti sudah mulai bosan dengan permaian aman warna polos, bisa coba kombinasikan varsity dengan graphic tee. Kalau bisa yang vintage-vintage gitu, biar makin kalcer *katanya*.

Jejouw, kombinasi warna cerah tidak ada salahnya

Ternyata seorang Jejouw juga kepancing untuk mengikuti trend varsitya. Meski overal fitnya biasa saja, perlu di akui bahwa dia keluar dari zona nyaman dengan memilih pants berwarna khaki.

Stylenya bisa jadi refrensi bagi Lo yang bosan menggunakan jeans atau pants gelap saat tampil menggunakan varisty jacket.

Dari semua refrensi di atas, mana yang ingin Lo coba buat besok?

Must reads :
close

Cara Styling Varsity Jacket Biar Kalcer!

Search
close