Chris Hemsworth Disambut Warga Asli Australia, Thor : Love and Thunder Mulai Syuting

Chris Hemsworth Disambut Warga Asli Australia, Thor : Love and Thunder Mulai Syuting
access_time 8 bulan yang lalu

Disambut warga saat memulai syuting Thor : Love and Thunder, Chris Hemsworth berikan penghormatan

Chris Hemsworth lewat akun Instagramnya membagikan pengalamannya saat disambut oleh warga asli Australia. Adapun penyambutan tersebut merupakan ‘peresmian’ dimulainya syuting Thor : Love and Thunder pada 26 Januari 2021.

Lewat postingan tersebut ia membagikan perayaan yang dilakukan oleh para penari Gamay dari Bangsa Gadigal dan Bidiagal, dan penari Maori dari Te Aranganui.

Sebuah awal yang baik untuk memulai shooting dengan sambutan dari penari Gamay Bangsa Gadigal dan Bidigal serta penampilan penari Maori dari Te Aranganui.  Penduduk Austraila mungkin sama bangganya dengan negara ini, tapi banyak yang melihat 26 Januari sebagai tanggal signifikan yang menandai dimulainya perampasan, epidemi penyakit, kekerasan, penghancuran budaya, eksploitasi, pelecehan, berpisahnya keluarga dan ketundukan pada kebijakan kontrol sosial yang ekstrim.” tulisnya.

Mari kita mulai pemulihan dan berdiri bersama-sama dalam persatuan dan dukungan dari bangsa asli kita dengan solidaritas dan kasih sayang. Mari berjanji di mana semua warga Australia bisa bersama-sama merayakan negara yang indah ini,” lanjut Chris Hemsworth.

Postingan tersebut dinilai banyak orang sangat penting, mengingat akan banyak orang yang melihat dan mengetahui soal sejarah penduduk asli Australia.

Postingan serupa juga diunggah oleh Taika Waiti sang sutadara

Lewat akun Twitternya, sang sutdara Love and Thunder yang juga diketahui merupakan bagian dari keturunan Maori juga mengunggah sebuah postingan serupa denga Chris Hemsworth.

Lewat postingannya, dia juga mengajak para pembuat film untuk bisa merangkul “penduduk asli” dalam setiap pembuatan film. “Started Love & Thunder with Welcome to Country ceremony from Gamay dancers of Gadigal & Bidiagal Nation and karakia from Te Aranganui. I encourage all film makers to engage with 1st nations peoples whenever shooting your films. It’s worth it and it’s the right thing to do,” tulisnya.

Semoga proses syuting dapat berjalan dengan lancar dan pas rilis udah enggak pandemi, jadi bisa nonton di bioskop 🙂

This week trending news :

 

close

Chris Hemsworth Disambut Warga Asli Australia, Thor : Love and Thunder Mulai Syuting

Search
close