Chloe Zhao Jadi Wanita Asia Pertama yang Raih Penghargaan Best Director Golden Globes 2021

Chloe Zhao Jadi Wanita Asia Pertama yang Raih Penghargaan Best Director Golden Globes 2021
access_time 9 bulan yang lalu

Best Director Golden Globes 2021 jatuh kepada Chloe Zhao lewat film garapanya bertajuk Nomadland. Kemenangan tersebut sukses membuatnya mencatatkan sejarah baru pada ajang tahnuan bergengsi kalangan para insan perfilman dan pertelevisian Hollywood.

Chloe Zhao jadi wanita asia pertama

Sutradara itu mejadi wanita Asia pertama yang berhasil menggondol kategori Best Director dalam sepanjang sejarah Golden Globes Awards.

Selain itu, Chloe juga berhasil membukukan namanya sebagai sutradara wanita kedua yang pernah dinobatkan sebagai best director.

Adapun sutradara wanita pertama yang pernah mendapatkan piala kategori itu adalah Barbra Streisand lewat film “Yentl” sekitar 37 tahun yang lalu.

Terima kasih, sesama nominasi, karena telah membuat film yang indah dan indah,” begitu pungkasnya sembari mengangkat cangkir sebagai simbol perayaan.

Ia pun mendedikasikan piala tersebut bagi seluruh tim “Nomadland“, baik pemain dan kru. “You know who you are,” imbuhnya seperti terlihat pada video yang diunggah akun Twitter @goldenglobes.

Aku ingin berterima kasih kepada pasangaku, Josh, dan keluargaku karena telah membuat aku tetap sadar selama bertahun-tahun. Aku terutama mengucapkan terima kasih kepada para nomad yang sudah berbagi cerita mereka dengan kami,” tutur sang sutrdara berusia 38 tahun.

Nomadland juga sukses menggondol piala lain

Selain sukses mengantar Chole mencetak sejarah, film Nomadland  juga berhasil keluar sebagai pemenang utama kategori Best Motion Picture – Drama Film.

Pada kategori ini, mereka berhasil mengalahkan beberapa kompetitor unggulan lain seperti “The Father”, “Mank”, “Promising Young Woman”, dan “The Trial of Chicago 7”.

Menariknya, “The Eternals”  yang dibintangi Angelina Jolie dan Richard Madden akan menjadi proyek garapan Chloe berikutnya.

Jadi enggak sabar!

Must reads :
close

Chloe Zhao Jadi Wanita Asia Pertama yang Raih Penghargaan Best Director Golden Globes 2021

Search
close