πŸ’”4 Cerita Cinta Ini Nyata tapi Berakhir Tragis

By
access_time 3 minggu yang lalu

Sering menjadi hal yang indah dalam kehidupan anak manusia, namun tak semua cerita cinta berujung bahagia. Seperti kisah-kisah ini.

Layaknya lagu-kagu Didi Kempot yang ambyar, ternyata cukup banyak tokoh dunia atau kisah kasih manusia di muka bumi ini yang terpaksa buyar. Ada yang sebelum menikah, di hari pernikahan, bahkan masih sempat merasakan hidup bersama.

Kehilangan dan perpisahan memang menjadi babak yang bakal dialami oleh semua orang. Namun di balik kesedihan itu, selalu ada hikmah yang bisa diterjemahkan. Berikut ini beberapa cerita cinta yang indah meski harus berujung pisah.

Cerita cinta Keanu Reeves dan Jennifer Maria Syme

Sumber: IDN Times

Sudah bukan rahasia kalau Keanu Reeves memiliki kisah hidup yang β€˜berbeda’. Begitu banyak kehilangan yang ia alami, mulai dari keluarganya, hingga calon anak dan wanita yang ia cintai. Keanu sempat menjalin hubungan cinta dengan Jennifer Maria Syme. Setahun dari hubungan mereka, Jennifer mengandung calon buah hati yang nantinya akan diberi nama Ava Archer Reeves.

Keanu dan Jen memimpikan kehidupan yang harmonis dan sudah menyiapkan rumah bagi mereka di masa depan. Tak hanya itu, bintang The Matrix tersebut sudah hampir memutuskan untuk pension dari dunia keartisan bila sang anak sudah lahir.

Sayangnya, Jennifer mengalami keguguran. Pasangan yang beda usia 8 tahun itu sempat berpisah untuk beberapa wkatu, karena kesedihan mendalam akibat peristiwa tersebut. Tak disangka, perpisahan kembali menyapa Keanu. Jennifer meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil tunggal dan dimakamkan dekat sang anak.

Kisah nyata The Fault in Our Stars

Sumber: Mirror

Sebenarnya walau sedih, cerita ini bagai bentuk nyata sehidup semati. Kalau kalian pernah nonton The Fault in Our Stars, sebenarnya itu adalah kisah nyata Katie Prager dan Dalton. Keduanya adalah penyintas fibrosis kistik dan kondisi ini membuat mereka sangat rentan. Ternyata penyakit ini membuat keduanya bertemu dalam sebuah labuhan asmara.

Katie dan Dalton menyadari bahwa kondisi khusus mereka ini bisa menjadi halangan, tapi keduanya tetap menjalin hubungan. Bahkan dengan restu Tuhan dan semesta, mereka akhirnya menikah pada 2011.

Suatu hari di 2016, ajal menjemput Dalton terlebih dulu dari sisi Katie. Sudah pasti hal ini menjadi kesedihan yang mendalam. Tapi dunia tidak membiarkan Katie bersedih terlalu lama. Lima hari setelahnya, ia menyusul sang suami ke peristirahatan yang abadi.

Cerita cinta tragis yang berujung keajaiban dunia

Sumber: Possets

Sheh Jahan dan Mumtaz Mahal ialah kisah romantis yang berakhir pilu. Ditandai dengan berdirinya salah satu keajaiban dunia berupa bangunan Taj Mahal. Bangunan super cantik dan indah yang menjadi peristirahatan terakhir Mumtaz Mahal.

Pasangan ini adalah raja serta ratu yang saling menyayangi nan setia. Keduanya menantikan buah hati mereka. Namun, ternyata hal ini pula yang merenggut nyawa Mumtaz. Meninggalkan duka mendalam buat Sheh Jahan.

Ia pun membangun Taj Mahal sebagai simbol kehilangan. Di balik keindahan dan kemegahan itu, ada cinta dan kesedihan besar sang raja atas kepergian belahan hatinya.

Pernikahan haru Leizl dan Rowden Go

Sumber: Dailymail

Pasangan ini bukan tokoh atau figure publik. Namun kisahnya pernikahannya bikin air mata netizen meleleh di 2014. Rowden dan Leizl adalah pasangan muda di Filipina yang berencana menikah pada bulan Juli 2014. Namun, bagai disambar geledek, pria itu harus menerima kenyataan kalau dirinya sedang mengidap kanker hati stadium IV di bulan Mei.

Kondisi Rowden menurun drastis. Ia bahkan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Menyadari waktunya tak akan lama, Rowden menggenapi janjinya untuk menikahi Leizl. Mereka melangsungkan pernikahan tersebut di rumah sakit saat kondisi pria tersebut lebih baik.

Dengan dokumentasi yang sangat indah namun diwarnai haru dan air mata, pernikahan itu berlangsung lebih awal dari yang direncanakan. Leizl sangat cantik dan berusaha tegar di hari bahagianya bersama Rowden. Pemuda itu pun menikmati detik-detik terakhirnya bersama orang-orang yang ia kasihi. 10 jam setelah keduanya menikah, Rowden meninggalkan Leizl di dunia untuk selama-lamanya.

Kisah ini ada bukan untuk membuat kita kapok akan cinta. Justru, memahami bahwa cinta memang bersanding dengan pertemuan dan perpisahan. Berani mengenal cinta, maka perlu menyiapkan diri dengan segala risikonya, apapun konsep hubungan cinta yang kita yakini.

close

πŸ’”4 Cerita Cinta Ini Nyata tapi Berakhir Tragis

Search
close