BTS Masuk 4 Nominasi Billboard Music Awards 2021, Ada Grup K-Pop Apa Lagi?

BTS, BLACKPINK, SEVENTEEN
access_time 1 minggu yang lalu

Grup K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) lagi-lagi masuk nominasi Billboard Music Awards (BBMAs). Kali ini dalam BBMAs 2021, mereka mendapatkan empat nominasi. Sebelumnya di perhelatan tahun lalu, mereka mendapat dua nominasi.

Dalam pengumuman daftar nominasi oleh Billboard Music Awards kemarin, ada tiga grup K-Pop yang masuk dalam nominasi acara penghargaan tahun 2021 ini. Grup asal Korea Selatan ini termasuk BLACKPINK, SEVENTEEN, dan tentunya, BTS.

Setelah muncul empat tahun berturut-turut, kini BTS hadir lagi

BTS Perform "Dynamite" at the 2020 Billboard Music Awards
BTS Perform ‘Dynamite’ at the 2020 Billboard Music Awards

Tahun ini, BTS masuk empat nominasi yang berbeda. Ini adalah rekor terbanyak yang pernah mereka terima selama di acara Billboard Music Award.

Melansir Soompi, selama tiga tahun belakangan, mereka masuk ke nominasi penghargaan Top Duo/Group. Nominasi ini sempat mereka menangkan di tahun 2019. Selain itu, ada pun penghargaan yang mereka menangkan empat tahun berturut-turut sejak 2017, yaitu Top Social Artist.

Selanjutnya, di perhelatan 2021 ini mereka menerima nominasi Top Song Sales Artist dan Top Selling Song untuk lagu hitsnya ‘Dynamite‘. Ini adalah pertama kalinya mereka menerima kedua nominasi tersebut.

Dua grup K-Pop lain dalam Billboard Music Awards 2021

Blackpink
BLACKPINK’s performance at SBS 2018 Goayodaejun

Sementara BTS sudah menjajaki ajang Billboard tahunan sejak 2017, ini adalah masa perdana untuk BLACKPINK dan SEVENTEEN dalam ajang musik itu.

Kedua grup tersebut sama-sama berjuang dalam nominasi Top Social Artist. Ya, sayangnya para grup asal Korea Selatan ini harus bersaing dalam nominasi yang sama.

Performance Of SEVENTEEN
Performance of SEVENTEEN

Dalam nominasi tersebut, mereka juga harus bersaing dengan Ariana Grande. Selain itu, ada SB19 yang merupakan grup asal Asia Tenggara (Filipina) satu-satunya dalam Billboard Music Awards 2021.

Acara BBMAs 2021 ini akan berlangsung secara live tanggal 23 Mei mendatang.

Baca juga:

close

BTS Masuk 4 Nominasi Billboard Music Awards 2021, Ada Grup K-Pop Apa Lagi?

Search
close